in , ,

Bikin Ngiler! 5 Cemilan Pedas di Pandaan yang Wajib Dicoba

Pedasnya Bikin Ngiler dan Nampol Abis

Cemilan pedas saat ini semakin digemari masyarakat terutama kaum muda milenial. Rasa pedas menjadi satu tantangan tersendiri dalam menikmati makanan. Bahkan ada orang yang tidak merasakan nikmatnya makanan jika belum makan makanan bercita rasa ini.

Baca juga : Duri Durian, Segarnya Sajian Es Durian di Kota Bandung

Pedas yang dihasilkan oleh cabai memiliki manfaat untuk tubuh asalkan dikonsumsi dengan porsi yang pas (tidak berlebihan) dan tidak dalam keadaan sakit perut. Teman Traveler pencinta pedas di Pandaan, boleh mencoba beberapa makanan dan cemilan berikut ini, dijamin ketagihan dan puas! 

1. Ceker Lombok

img_20190826_090708_4uS.jpg
Ceker dan Pentol Pedas (Ceker Lombok) via Instagram @infokulinerpandaan

Pencinta ceker pedas wajib banget cobain ini. Tempatnya di Giras 9, Kasri, Pandaan. Harganya mulai Rp9.000 saja. Buka di CFD Pandaan juga lho! Bisa pesan pakai nasi atau dicampur dengan pentol. Bumbunya meresap sampai ke dalam dan pedasnya dijamin nampol.

2. Seblak

img20190222170625_0Og.jpg
Seblak Spesial di Resto Seblak Macan (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Makanan khas sunda ini sangat nikmat disajikan saat panas dan pedas. Isiannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, namun yang paling utama tentu kerupuk rebus yang dimasak dengan bumbu merah dan kencur. Salah satu tempat favorit yang menjual seblak di Pandaan adalah Resto Seblak Macan dengan harga yang murah juga enak. Topingnya juga beragam dan bisa request level kepedasan. Harganya mulai dari Rp10.000. Lokasinya di Jl.  R. A. Kartini No 51, Jogosari, Pandaan.

Ada satu lagi kedai yang menjual seblak dan wajib dicoba di Pandaan, namanya Kedai Mak Ciem, alamatnya di Jl. Juanda, Wringinanom, Jogosari, Pandaan (dekat Perumahan Graha Pandaan). Selain seblak, disini juga ada banyak menu pedas yang bisa dicoba, antara lain baso aci, mie dan usus pedas. Bikin ngiler ya?

3. Makaroni Cuck

img_20190829_094410_zI2.jpg
Makaroni Pedas Toples (Macaroni Cuck) via Instagram @infokulinerpandaan

Cemilan ini sudah mendunia di kalangan anak muda. Siapa yang tidak suka makaroni? Snack berbahan dasar tepung ini sangat renyah dan selalu bikin terus terusan mengunyah. Makaroni cuck salah satu yang paling enak dan bisa request level kepedasan dan juga rasa. Harganya mulai Rp6.000 saja. Lokasinya di Jl. Pahlawan Sunaryo, dekat toko busana. Selain makaroni, ada juga snack lainnya, paling suka basrengnya sih, karena gurih dan terasa banget ikannya. 

4. Pentol Pedas Malang

img_20190826_091012_0Sv.jpg
Pentol Pedas (Pentol Pedas Malang) via instagram @infokulinerpandaan

Pentol memang cemilan sejuta umat, dari anak sampai orang tua pun masih doyan sama jajanan ini. Apalagi jika ditambah dengan saus sambal yang pedas, dijamin bakal ketagihan. Lokasinya ada di Perum Watu Banteng Gg 1, Jogonalan, Pandaan. Buka di CFD Pandaan juga, harga per porsi hanya Rp5000.

5. Pentol Kekinian

img_20190826_090756_Gyn.jpg
Pentol Kekinian (Toki-Toki) via Instagram @infokulinerpandaan

Biasanya pentol atau cilok identik dengan jajanan yang dijual abang-abang di pinggir jalan dengan menggunakan motor. Tapi di Pandaan, ada cilok yang berkonsep kekinian, namanya Toki-Toki. Menu andalannya tentu cilok yang dikasi kuah pedas, bisa juga pesan yang tidak pedas.

Isinya macam-macam, ada cilok biasa, cilok goreng, cilok puyuh, cilok gajih dan tahu bakso. Harganya mulai Rp10.000. Lokasinya di Perumahan Kebon Waris Permai 1 Blok B – 15. Buka jam 10:00 WIB – 20:00 WIB. Oiya, cilok ini cuma bisa take away atau delivery order yaNext

ramadan

Deretan Pantai Memukau Malang yang Jarang Diketahui Orang di Sumbermanjing Kulon

Bandung, Bermula dari Daerah Kekuasaan Raja sampai Menjadi Kota Besar di Indonesia