in , ,

Cari Suasana Tenang Bali? Nginep di Lilis Cempaka Mas Guesthouse Aja

Jalan jalan ke Bali, biasanya memang wisatawan memilih tempat tinggal pastinya di daerah pusat keramaian di Kuta, legian atau Seminyak. Dengan suasana yang ramai tersebut kayanya ga beda dengan suasana Jakarta, nah gimana kalo mencari suasana menginap yang nyaman dan tenang di Bali yang jarang orang tau yaitu di Kabupaten Tabanan, ga jauh kok dari kuta, yaitu di Lilis Cempaka Mas Guesthouse, yuk simak selengkapnya.

Baca juga : Rujak Sayur Asin, Kuliner Unik dan Otentik Khas Surabaya

1. Lokasi Lilis Cempaka Mas Guesthouse

Lilis Cempaka Mas (c) Helga/Travelingyuk

Lilis Cempaka Mas Guesthouse meruapakan sebuah penginapan yang berada di kaba kaba , 999x, kediri Kab. Tabanan, Bali. Guest ini letaknya tidak terlalu jauh kok dari daerah kuta, Dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Bali kesini membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja loh ke arah yang sama dengan tanah lot. 

2. Pemandangan Sawah Hijau

Lilis Cempaka Mas (c) Helga/Travelingyuk

Lilis Cempaka Mas Guesthouse ini letaknya berada di depan daerah persawahan serta sangat indah dipandang, sambil nginap disini juga sekalian bisa jalan jalan ke sawah depan guesthouse. Ketika dalam perjalanan kesini pun kita akan di suguhi oleh pemandangan hamparan sawah yang indah, karena memang kabupaten tabanan ini diketahui sebagai salah satu daerah penghasil beras terbesar di Bali. Karena berada di daerah persawahan ini jangan heran bila suasana sangat tenang terutama saat malam harinya.

3. Menginap Nyaman

Lilis Cempaka Mas (c) Helga/Travelingyuk

Disini kamarnya cukup nyaman dan luas untuk guesthouse dan terbilang baru dengan toilet di dalam kamar dan dilengkapi dengan toileteries, TV, AC, lemari, Shower, Koneksi Wifi yang cukup kencang juga. Satu kamar perkapasitas 2 orang

Lilis Cempaka Mas (c) Helga/Travelingyuk

Di Lilis Cempaka Mas  Guesthouse ini juga memiliki kolam renang kok ditengahnya dilengkapi juga dengan sunbed di sisi kolamnya, air di kolam nya juga bersih kok. Untung pas nginep disini saya mendapatkan kamar pool access pas di tinggi kolam renang jadi langsung buka pintu tinggal nyebur berenang

Lilis Cempaka Mas (c) Helga/Travelingyuk

Untuk suasana homestay sendiri memang sangat tenang dan adem nih dengan taman mini yang membuat semakin nyaman dan juga nuansa bali sangat terasa disini 

Lilis Cempaka Mas (c) Helga/Travelingyuk

Di Lilis Mas Cempaka Guesthouse ini sebenarnya untuk harga kamarnya sendiri jka kita pesan langsung ditempat akan dikenakan harga Rp 250.000, tapi akan lebih hemat kalo kamu pesan secara online lewat situs beli online ya, biasanya akan mendapatkan harga 100 rb an, untungnya saya ketika menginap disini mendapatkan promo last minute dari sini, saya hanya banyar Rp 1000 loh, iya bener kok seribu ripiah. 

4. Memiliki Restoran Murah

Lilis Cempaka Mas (c) Helga/Travelingyuk

Selain penginapan, di Lilis Cempaka Mas ini memang dijadikan restoran dengan pemandangan pinggir sawahnya yang menjual. Tapi ga usah khawatir, makanan dan minuman disini harganya terjangkau banget loh. 

Lilis Cempaka Mas (c) Helga/Travelingyuk

Satu hal yang menarik dari tempat ini banyak terdapat patung patung, serta patung merlion nih baik di luar dan didalam guesthouse jadi serasa di singapura ya. Nah untuk makan disini tersedia menu mulai dari masakan indonesia dan western ya. Disini saya memesan minuman es kopi susu seharga Rp 15.000

Lilis Cempaka Mas (c) Helga/Travelingyuk

Kemudian saya juga memesan fish & chip seharga Rp 35.000 saja, nah enak nya lagi disini itu harga yang disayarkan sudah harga final dimana ga ada pajak dan service meskipun namanya restoran.

Gimana menarik banget kan mencoba menginap di kabupaten tabanan, Bali dengan suasana berbeda dari pusat pariwisata di Kuta Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kota lama Surabaya

Itinerary Weekend-an di Kota Lama Surabaya, Rencanakan dari Sekarang

Warung Mbok Pesek

Warung Mbok Pesek, Mantan Wapres Pernah Makan di Sini!