in ,

Pengusaha Ciputra Meninggal Dunia, Ini Warisannya untuk Pariwisata Indonesia

Destinasi Wisata Milik Ciputra Group

Ciputra Meninggal
FI Peninggalan Ciputra yang Telah Meninggal via Instagram @adindageahp

Pagi ini (27/11) Indonesia dikejutkan dengan berita duka bahwa pendiri Ciputra Group telah meninggal dunia. Ir. Ciputra berpulang di Singapura pada sekitar pukul 01.05 waktu setempat. Sampai berita ini ditulis, masih belum diketahui mengenai informasi pemakaman beliau.

Baca juga : 5 Coffee Shop No Smoking Area di Malang

Mengenang Ir. Ciputra yang telah meninggal, tidak bisa terlepas dari sumbangsihnya terhadap pariwisata Indonesia dalam berbagai lini, mulai dari akomodasi sampai shopping tourism. Berikut setidaknya empat destinasi wisata di bawah naungan Ciputra Group.

Ciputra Waterpark, Surabaya

Ciputra Waterpark via shutterstock
Ciputra Waterpark via shutterstock

Taman hiburan berbasis bahari ini bisa disebut sebagai salah satu destinasi wisata populer dan terbesar se-Asia Tenggara. Tempat liburan keluarga ini berlokasi di CitraRaya, Kecamatan Sambikerep, Surabaya. Desainnya terinspirasi dari kisah petualangan Sinbad, sang pelaut handal dari Timur Tengah.

Teman Traveler bakal rasakan sendiri bagaimana serunya berpetualang ala Sinbad lewat sejumlah teknologi paling modern di waterpark ini. Terdapat beragam atraksi seru, mulai dari drum raksasa berisi sekitar 3.000 liter air, replika pantai dengan ombak, sungai buatan yang bisa dieksplorasi dengan perahu, hingga menara seluncur setinggi 15 meter.

The Taman Dayu, Pandaan-Pasuruan

Ciputra Meninggal
Wapo Resto di Taman Dayu via Instagram @adindageahp

Selanjutnya ada The Taman Dayu yang akan Teman Traveler temukan di Jalan Raya Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan-Pasuruan. Area wisata ini terdiri dari tempat tinggal berupa vila dengan latar lanskap pegunungan dan beragam atraksi menarik. Di antaranya adalah waterpark, camping ground, rumah pohon, area outbound, dan golf & country club.

Teman Traveler yang ingin sekadar kulineran sembari bersantai juga bisa mampir ke food court dengan interior fancy di gerbang utama. Selesai isi perut kalian bisa lanjutkan dengan belanja oleh-oleh di shopping area.

Ciputra Mall & Hotel, Jakarta

Ciputra Meninggal
Kamar Hotel Ciputra via Instagram @hotelciputrajkt

Sekalipun Ir. Ciputra telah meninggal, Teman Traveler masih dapat melihat peninggalannya di Jakarta salah satunya adalah Ciputra Mall & Hotel. Kalian bisa menemukannya di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

Di sinilah Teman Traveler bisa dapatkan pengalaman liburan lengkap, mulai dari staycation mewah, kulineran, dan belanja. Teman Traveler bisa mengakses mall langsung dari lobi hotel. Ciputra Mall juga sediakan puluhan restoran, beragam outlet, maupun bioskop.

Ciputra Beach Resort, Tabanan-Bali

Ilustrasi Rosewood Hotel via shutterstock

Berikutnya adalah Ciputra Beach Resort yang masih dalam tahap pembangunan, berlokasi di Tabanan, Bali. Kawasan ini bakal hadirkan resort mewah dengan fasilitas lengkap plus area perumahan.

Menurut laman resmi Ciputra, akan ada Rosewood Luxurious Resorts and Villas, sebuah akomodasi bertaraf Internasional. Bangunan dan interiornya bakal dibuat begitu megah, tanpa melupakan sentuhan budaya Bali.

Itulah empat persembahan Ir. Ciputra untuk kemajuan pariwisata Indonesia. Semoga bisa jadi inspirasi liburan Teman Traveler pekan ini ya. Next

ramadan
Gunung Prau (c) Muhamad Zayl Travelingyuk

Mendaki Gunung Prau, Wujud Pesona Dataran Tinggi Dieng

5 Santapan Hida Beef Terenak di Takayama Old Town