in , ,

Coban Kali Lanang, Manjakan Diri dalam Pesona Alam Batu

Indah Alamnya Bikin Siapapun Terpesona

Coban Kali Lanang
Coban Kali Lanang (c) Ika Septiyani/Travelingyuk

Tak hanya destinasi wisata buatan, kawasan Batu rupanya juga memiliki sejumlah air terjun memikat untuk disambangi. Salah satunya adalah Coban Kali Lanang, destinasi yang sajikan atmosfer alami dan panorama mempesona. Penasaran? Yuk, simak ulasannya bersama Teman Traveler.

Baca juga : Tempat Buka Puasa di Surabaya, Bikin Momen Ramadan jadi Spesial

Perjalanan Menuju Air Terjun

img_20190722_wa0043_1__N2o.jpg
Kesejukan di dekat air terjun (c) Ika Septiyani/Travelingyuk

Beda dengan kebanyakan coban di kawasan Batu yang berada di tengah hutan belantara, Coban Kali Lanang justru berada di tengah kota. Alamat tepatnya ada di Jl. Bromo, Dsn. Ngujung, Ds. Pandan Rejo, Kec. Bumiaji.

Jarak dari jalan raya menuju coban juga sangat dekat, hanya sekitar satu kilometer. Medannya cukup mudah, bisa ditempuh dengan mobil maupun sepeda motor pribadi. Namun dari gerbang masuk desa Teman Traveler masih harus menempuh jarak 500 meter sebelum sampai lokasi.

Pesona Keindahan Bagai Coban Pribadi

img_20190722_wa0045_1__SlG.jpg
Menikmati pemandangan di sekitar air terjun (c) Ika Septiyani/Travelingyuk

Selama perjalanan menuju coban Teman Traveler bakal dihibur dengan lanskap persawahan, Gunung Arjuna, serta Panderman. Tak hanya itu, jalan-jalan ke sini kalian juga bakal merasa seperti sedang mengunjungi air terjun pribadi, sebab pengunjungnya rata-rata hanya sekitar 20 orang per hari. Namun angka tersebut bakal melonjak hingga 150 orang di akhir pekan.

Tarif masuk tempat wisata ini juga sangat murah, hanya dibanderol Rp10.000 per orang. Dengan bujet begitu murah, Teman Traveler sudah bisa menikmati keindahan Coban Kali Lanang sepuasnya.

Pengelola sudah menyediakan jembatan bambu yang memudahkan akses menuju lokasi air terjun. Di sini Teman Traveler bisa memuaskan hasrat berfoto dan berpose ria, sebelum melanjutkan perjalanan turun melalui jalan setapak dan berundak. 

Fasilitas Lengkap

img_20190722_wa0044_1__S4K.jpg
Berfoto di dekat air terjun (c) Ika Septiyani/Travelingyuk

Menjulang setinggi 15-20 meter, Coban Kali Lanang memiliki fasilitas lumayan lengkap. Selain gardu pandang dan jembatan, pengelola juga menyediakan beberapa warung makanan, toilet, serta taman bermain anak.

Teman Traveler bisa menjadikan air terjun ini sebagai alternatif destinasi liburan bersama keluarga. Jelajahi sejumlah spot foto keren seperti gazebo dan taman kelinci. Setelah lelah, cicipi nikmatnya es krim rujak. Hidangan menyegarkan ini terdiri dari rujak serut mentimun dan es krim kelapa, kombinasi yang luar biasa nikmat.

Lancarkan Jodoh

img_20190722_wa0042_1__Crj.jpg
Keindahan Coban Kali Lanang (c) Ika Septiyani/Travelingyuk

Sama seperti air terjun di Indonesia pada umumnya, Coban Kali Lanang juga memiliki mitos unik. Di sekitar sini terdapat sebuah sumber mata air yang dipercaya masyarakat sekitar memiliki khasiat ajaib. Siapapun yang meminumnya diyakini bakal mudah mendapatkan jodoh. Tertarik mencoba Teman Traveler?

Itulah ulasan singkat mengenai Coban Kali Lanang, sebuah destinasi apik bernuansa alam yang bisa kalian sambangi di kawasan Batu. Jika sedang liburan di Kota Apel, jangan lupa mampir ke sini ya Teman Traveler. Next

ramadan

4 Museum Makanan di Dunia Terunik, Ada yang Bisa Langsung Makan

Paspor Hilang Saat Traveling? Tenang, Ikuti 5 Tips Anti Cemas Berikut Ini