in ,

Coffee Shop di Jogja dengan Berbagai Keunikannya, Bakal Betah Nongkrong Lama

Coffee Shop di Jogja yang Unik dan Menarik

Coffee Shop di Jogja
Coffee Shop di Jogja

Tak susah menemukan tempat nongkrong di Kota Gudeg. Sepanjang jalan kota, kamu bakal menemukan angkringan dengan sajian istimewa. Namun, jika ingin menikmati kopi racikan barista, mampilah ke coffee shop di Jogja berikut ini. Selain rasanya yang nendang, tempatnya juga kece badai, loh.

Baca juga : Umah Hoshi Ubud, Bermalam Murah Sambil Nikmati Alam Bali

1. Indische Koffie

Indische Koffie Vredeburg Jogja
Indische Koffie Vredeburg Jogja via instagram/@garinggingstudio

Mau rasakan sensasi nongkrong di tempat bersejarah? Mampirlah ke Indische Koffie. Letaknya tepat di dalam Benteng Vredeburg yang menawarkan spot klasik nan instagenic. Soal menu yang ditawarkan, tidak sedikit. Kamu bisa mencoba aneka kopi dari berbagai daerah dengan campuram sirup Kahlua. Untuk menunya juga tak kalah menggiurkan. Ada roti hingga pasta. Nah, kafe ini biasa buka dari jam 10 pagi hingga 4 sore. Saat nongkrong di sini, sekalian pula untuk jelajah benteng ya!

Indische Koffie Vredeburg
Indische Koffie Vredeburg via instagram/@djokooutomo

2. Awor Gallery & Coffee

Awor Gallery & Coffee
Awor Gallery & Coffee via instagram/@nyonyokecil

Wi-fi dan kopi menjadi paket komplit bagi anak muda masa kini. Apalagi bagi mereka yang masih kuliah atau pekerja lepas yang butuh koneksi internet. Tak perlu khawatir, di Jogja banyak tempat dengan paket satu ini. Salah satunya Awor Gallery & Coffee yang terletak di Jalan YAP Square B11. Ada fasilitas stop kontak banyak sehingga kamu tak perlu bingung ketika gadget atau laptopmu kehabisan baterai.

Awor Gallery & Coffee Jogja
Awor Gallery & Coffee Jogja via instagram/@awor.coffee

3. Peacock Coffee

Peacock Coffee Jogja
Peacock Coffee Jogja via instagram/@wimboprakoso

Berbeda dengan Jakarta yang tak pernah mati, kafe di Jogja paling malam tutup jam 11. Namun, tak perlu khawatir bagi kamu yang dikejar deadline dan harus mencari tempat untuk bekerja. Mampir ke Peacock Coffee di Jalan Palagan Tentara Pelajar yang buka hingga 24 jam. Untuk sekedar nongkrong, Peacock Coffee juga tak kalah nyaman. Pastinya bakal membuatmu betah lama-lama di sini.

Peacock Coffee
Peacock Coffee via instagram/@trtldv

4. Klinik Kopi

Klinik Kopi
Klinik Kopi via instagram/@klinikkopi

Tempat nongkrong berikutnya yang juga memiliki keunikan tersendiri adalah Klinik Kopi di Jalan Kaliurang KM 7.5. Saat memasuki coffee shop ini, kamu bakalan dimanjakan dengan tanaman hijau yang menyegarkan. Tidak sampai di situ, kamu pun bakalan merasakan kopi sesuai dengan seleramu. Ditambah lagi dengan cerita dari pemiliknya tentang kopi, dari asal muasal hingga efeknya.

Klinik Kopi Jogja
Klinik Kopi Jogja via [email protected]klinikkopi

5. Kopi Keliling

Kopi Keliling Jogja
Kopi Keliling Jogja via instagram/@kolingjogja

Sesuai dengan namanya, kedai ini menjual kopi dengan cara berkeliling. Namun, beda dengan kedai kopi yang menyajikan minuman sachetan. Di sini, kamu bakalan menikmati secangkir kopi dengan racikan barista handalnya. Tentunya dengan alat canggih. Keunikannya tidak hanya itu, barista Kopi keliling selalu memakai baju lurik sebagai seragamnya. Hal tersebut sebagai usaha mereka untuk mempertahankan tradisi dan budaya Indonesia. Keren kan, coffee shop berjalan satu ini?

Kopi Keliling
Kopi Keliling via instagram/@kolingjogja

Nah, itulah coffee shop di Jogja dengan berbagai keunikannya. Ada tempat lain yang menarik dengan gaya sendiri? Kamu bisa ceritakan tempat favoritmu tersebut di kolom komentar. Next

ramadan

Indonesia Punya Pantai Dengan Ombak Selancar Kelas Dunia

Deretan Hotel Berfasilitas Hot Spring, Bisa Berendam Sepuasnya