in ,

Indonesia Punya Pantai Dengan Ombak Selancar Kelas Dunia

Ombak Kelas Dunia di Indonesia, Surganya Peselancar Internasional

Sebagai negara yang memiliki banyak pantai dan wilayah perairan, Indonesia menjadi tempat yang tepat untuk para peselancar. Ibarat taman bermain, nusantara dianugerahi pantai dengan ombak-ombak kelas dunia. Ini juga disebabkan karena lokasinya yang berada di antara dua samudra. Berikut ini adalah daerah yang memiliki ombak kelas dunia di Indonesia.

Baca juga : Pantai dengan Tebing dan Berpasir Hitam Ini Ada di Lombok

Pacitan

Menjadi buruan peselancar kelas internasional via paketwisatapacitan.com

Ombak dengan karakter reef break yang menantang menjadi alasan mengapa peselancar kelas dunia datang ke kabupaten ini. Bruce Irons, salah satu juara kompetisi surfing yang diadakan pada tahun 2008, adalah salah satu surfer kelas dunia yang pernah menaklukan ombak Pantai Watu Karung. Selain Watu Karung, kamu juga dapat menemukan pantai lain dengan mudah di sekitarnya.

Banyuwangi

Ombak di Pantai Plengkung via instagram/lndotravel

Reputasi yang dimiliki Banyuwangi dalam dunia surfing tidak tanggung-tanggung. Salah satunya adalah Pantai Plengkung yang memiliki predikat ombak terbaik kedua setelah Hawai. Surfer internasional biasa menjuluki  pantai ini dengan “The Seven Giant Waves Wonder”. Karena pantai yang memiliki nama lain G-Land ini memiliki gulungan ombak setinggi 6 meter yang rata-rata berjumlah tujuh baris.

Lampung

Ombak yang potensial untuk surfing via instagram/explorelampung

Tak hanya Pulau Pahawang yang menjadi primadona wisata di Provinsi Lampung. Seperti Pantai Mandiri yang berada di Kota Krui, Kabupaten Pesisir Barat. Pantai Mandiri memiliki ombak yang besar, sehingga wisatawan mancanegara yang datang untuk berselancar. Tempat ini memiliki beach break yang tak dimiliki oleh pantai lain di sekitarnya.

Mentawai

Senja di Pulau Sipora via instagram/surfergalaxy

Mentawai memiliki banyak surfing spot yang dapat ditemukan. Salah satunya adalah Pulau Sipora yang dikenal dengan nama Pulau Surfing. Karena memiliki beberapa titik spot selancar kelas dunia.  Setidaknya ada tujuh titik terbaik yang disebut Hollow Trees, Lance’s Left, Telecopes, Mancaronies, Iceland dan Scarcrows. Keindahan dari ombak tersebut membuat Pulau Sipora sering menjadi lokasi untuk kejuaraan internasional.

Wilayahnya yang berupa perairan membuat Indonesia memiliki banyak keindahan di pantai dan lautnya. Terlebih lagi dengan cuaca tropisnya yang menarik turis untuk datang. Apalagi kalau ditambah dengan ombak-ombak yang bagus? Indonesia memang indah bukan? Next

ramadan
Via Instagram lonny.sam

Pecel Rawon Rumah Makan Pecel Ayu, Kuliner Legendaris di Banyuwangi

Coffee Shop di Jogja

Coffee Shop di Jogja dengan Berbagai Keunikannya, Bakal Betah Nongkrong Lama