in ,

Belajar Bikin Kopi Sendiri di Coffee Shop Jakarta, Nongkrong Asyik Sambil Curi Ilmu dari Barista

Bikin Kopi Sendiri di Coffee Shop Jakarta Yuk!

Bikin kopi sendiri di coffee shop Jakarta berikut ini jadi pilihan aktivitas asyik saat nongkrong. Teman Traveler bisa sekaligus tambah ilmu tentang kopi dan seluk-beluknya. Siapa tahu ada yang punya obsesi dan keinginan menjadi barista, kan? Penasaran? Ini dia ulasannya!

Baca juga : Wisata Belanja Pasar Citra Niaga Samarinda, Dahulu Tempat Kumuh Kini Tempat Kerajinan

Ruang Seduh

Bar di Ruang Seduh via Instagram/tukang.kopii

Ruang Seduh merupakan salah satu tempat ngopi asyik di Jakarta. Coffee shop ini menawarkan konsep open bar yang cukup berbeda. Pelanggan yang datang bisa nongkrong sekaligus belajar bikin kopi sendiri. Buka sejak akhir 2015 lalu, coffee shop Jakarta satu ini jadi tempat belajar bagi siapa pun yang ingin tahu lebih banyak tentang kopi.

Belajar Nyeduh Kopi Sendiri di Ruang Seduh via Instagram/achynosaurus

Mesin penggiling biji kopi dengan tampilan topeng Storm Trooper menjadi daya tarik lainnya saat nongkrong di Ruang Seduh. Selain itu, ia juga strategis karena dekat dengan Toko Buku Aksara Kemang dan ruang putar film Kinesaurus. Ruang Seduh menjadi semacam surga bagi pecinta kopi, baca dan film!

Terbuka untuk Pelanggan via Instagram/jajalyok

Penasaran dengan lokasinya? Teman Traveler bisa datang ke Jln. Kemang Raya No.8B. Menu makanan ringan dan minuman di sini dijual dengan harga bervariasi. Kisarannya berada di angka Rp35 ribu-Rp60 ribu.

Fore Coffee, Capital Place

Fore Coffee via Instagram/fore.coffee

Fore Coffee di kawasan Kuningan, Mampang Prapatan, tepatnya di Capital Palace Jakarta juga memungkinkan pelanggan untuk belajar bikin kopi sendiri. Seperti yang dilakukan Raditya Dika dalam videonya yang tayang pada 20 Maret lalu.

Bisa Ngobrol Juga dengan Barista Fore Cofee via Instagram/fore.coffee

Dalam video, Dika belajar langsung pada salah satu barista Fore Coffee. Fore Coffee sendiri menyajikan kopi secara fresh. Proses penggilingan biji kopi dilakukan langsung di bar. Jika berkunjung ke sini, pastikan untuk mencicipi Ice Latte yang gurih, manis dan sedikit rasa pahit.

Asyiknya Nongkrong di Fore Coffee via Instagram/pamelaigann

Harga yang dibandrolkan pada setiap makanan dan minuman yang dijual cukup bervariasi, yaitu berada di angka dari Rp15 ribu-Rp35 ribu. Teman Traveler bisa memesan Espresso, Fore Pandan Latte, Roasted Latte, Green Tea, Cold Brew, Soft Baked Cookies dan lainnya.

Perguruan Kopi

Tempat Asyik untuk Belajar Bikin Kopi via Instagram/abcd_coffee

Perguruan Kopi masih “satu rumah” dengan Ruang Seduh. Keduanya sama-sama keturunan dari ABCD School of Coffee. ABCD School Coffee merupakan sebuah sekolah kopi pertama di Indonesia yang didirikan oleh World Barista Championship Technical Judges, Hendri Kurniawan dan Ve Handojo.

Bisa Bikin Kopi Sendiri via Instagram/cathadita

Di Perguruan Kopi, pelanggan yang datang dipersilakan untuk belajar menyeduh kopinya sendiri. Dengan begitu, pelanggan di coffee shop Jakarta satu ini jadi lebih paham mengenai proses pengolahan kopi dan segala takaran serta perhitungannya hingga menjadi kopi yang mantap.

Tempat Asyik Juga untuk Nongkrong via Instagram/atableforfatkids

Perguruan Kopi berada di lantai 2 Menara by Kibar yang beralamat di Jln. Raden Saleh Raya, No.46A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Harga dan menu yang mereka tawarkan cukup bermacam-macam. Seperti Espresso dengan harga sekitar Rp15 ribu hingga Es Kopi Susu yang bisa dibeli dengan pecahan uang sebesar kira-kira Rp23 ribu.

Starbucks Experience Bar

Starbucks Experience Bar via Instagram/iqbalm1

Meski tidak bisa langsung terjun ke ‘dapur’ dan membuat kopi sendiri, di Starbuck Experience Bar Teman Traveler bisa lebih banyak tahu tentang kopi. Saat menyeduh kopi secara manual, barista punya waktu lebih banyak untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Starbuck Punya Tawaran Spesial Berupa Experience Bar via Instagram/rachmamelati

Sambil melihat langsung proses peracikan kopi, pelanggan bisa belajar banyak hal tentang kopi, termasuk cara membuat kopi sendiri. Starbucks Experience Bar ini baru bisa ditemukan di kota-kota besar Indonesia, seperti Bandung, Medan, Jogja dan Jakarta.

Belajar Bikin Kopi dari Starbucks via Instagram/davyedwin

Di Jakarta sendiri, ia berada di kawasan Setiabudi dan PIK Avenue Mall. Harga kopi seduh manual brew di sini berkisar antara Rp24 ribu-Rp29 ribu.

Bikin kopi sendiri di coffee shop Jakarta suguhkan sensasi tersendiri. Teman Traveler bisa nongkrong-nongkrong sambil curi ilmu dari barista. Agendakan minggu ini yuk?! Next

ramadan

Swimming with Blue Stingless Jellyfish at Karang Sembilan

Kuliner di Jakarta ala The Food Ranger via Instagram @thefoodranger

Kuliner di Jakarta ala The Food Ranger, Vlogger yang Jatuh Cinta dengan Makanan Indonesia