in ,

Kuliner di Jakarta ala The Food Ranger, Vlogger yang Jatuh Cinta dengan Makanan Indonesia

4 Warung Makan di Jakarta Pilihan Trevor James, Vlogger Empunya Channel The Food Ranger

Kuliner di Jakarta ala The Food Ranger via Instagram @thefoodranger
Kuliner di Jakarta ala The Food Ranger via Instagram @thefoodranger

Indonesia memang kaya akan beragam makanan khas, sampai-sampai membuat jatuh cinta beragam kalangan seperti Trevor James, food vlogger dunia. Dia menyempatkan berburu penganan di beberapa daerah Indonesia. Berikut merupakan kuliner di Jakarta ala The Food Ranger, channel milik Trevor James. Makan di mana saja, ya?

Baca juga : Rasakan Akulturasi Italia dan Indonesia Pada 6 Pizza Fusion Ini

Warteg Gang Mangga, Glodok

Pilihan Lauk dan Sayur Warteg Gang Mangga via Instagram @thefoodranger
Pilihan Lauk dan Sayur Warteg Gang Mangga via Instagram @thefoodranger

Warteg Gang Mangga merupakan salah satu tempat kuliner di Jakarta ala The Food Ranger. Tempat makan yang berlokasi di Glodok tersebut menyediakan penganan rumahan. Trevor James mampir buat sarapan di sini, dia menjajal semur jengkol, tumis petai, sayur terong, tumis ikan teri, dan ayam goreng ditambah sambal.

Saking nikmatnya, Warteg Gang Mangga mendapat rating 8,8 dari 10 poin. Dengan makanan yang beragam tersebut, The Food Ranger hanya keluarkan budget Rp40 ribuan. Setelah makan, Trevor James mengintip proses memasak di dapurnya.

Selain menu di atas, Teman Traveler dapat menyantap makanan lain seperti tempe orek, telur balado, perkedel, ikan goreng, bahkan soto ayam. Teman Traveler cukup siapkan modal mulai dari Rp15 ribuan sudah bisa kenyang. Warteg Gang Mangga berlokasi di Jalan Kemurnian V Nomor 1C, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat.

Ketoprak di Kalimati Glodok

Ketoprak di Kalimati Glodok via Youtube The Food Ranger
Ketoprak di Kalimati Glodok via Youtube The Food Ranger

The Food Ranger juga mampir ke pusat kuliner di Kalimati Glodok. Dia mencoba ketoprak dan makan bareng pengunjung yang lain. Kelezatan kuliner khas Jakarta tersebut mampu menghipnotis Trevor James, sampai memberi rating 8 dari 10 poin. Harga ketopraknya pun terjangkau, sekitar Rp15 ribuan.

Teman Traveler yang mau puas kulineran bisa banget mampir ke kawasan ini. Tersedia banyak street food, di antaranya ci cong fan yang mirip kwetiau, mipan, soto tangkar, maupun es cincau hijau.

Sop Konro Karebosi Kelapa Gading

Sop Konro dengan Ketupat via Youtube The Food Ranger
Sop Konro dengan Ketupat via Youtube The Food Ranger

Kuliner di Jakarta ala The Food Ranger selanjutnya adalah Sop Konro Karebosi Kelapa Gading. Food vlogger dunia tersebut menjajal sop iga sapi khas Makassar tersebut. Tidak lupa dia memakannya ditemani ketupat.

Kuliner satu ini benar-benar membuat Trevor James jatuh cinta, bahkan memberinya skor 9,2 dari 10 poin. Biaya yang dikeluarkan Rp60 ribuan, setara dengan kelezatan sop konro tersebut. Warung ini bertempat di Jalan Boulevard Raya Nomor 41, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wiro Sableng 212, Kelapa Gading

Aneka Seafood Memikat di Wiro Sableng 212 Trevor James via Instagram @thefoodranger
Aneka Seafood Memikat di Wiro Sableng 212 Trevor James via Instagram @thefoodranger

Trevor James juga icip seafood di warung Wiro Sableng 212 di Jalan Boulevard Raya Blok QA III Nomor 2-3, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebelum makan, food vlogger tersebut sempatkan melihat langsung proses memasak kepiting saus padang dicampur telur asin.

The Food Ranger menjajal setidaknya 4 jenis makanan yaitu kepiting asap saus padang, kepiting masak telur asin, ikan kerapu dan udang bakar. Sebagai pelengkap, dia juga memesan tumis kangkung dan degan.

Kenikmatan kuliner tersebut terbukti dengan rating yang diberikan yaitu 9,8 sampai 10. Modal yang dikeluarkan untuk menyantap beragam menu tersebut adalah Rp900 ribuan.

Bagaimana setelah baca ulasan di atas, jadi ngiler, kan. Teman Traveler sudah pernah ke salah satu warung tersebut? Biasanya suka wisata kuliner ke mana, sih? Next

ramadan

Belajar Bikin Kopi Sendiri di Coffee Shop Jakarta, Nongkrong Asyik Sambil Curi Ilmu dari Barista

Hostel di Lombok dekat Pantai Kuta Mandalika

Hostel di Lombok Dekat Pantai Kuta Mandalika, Modalnya Mulai Dari 70 Ribuan