in , , , ,

Coral Garden Yenbuba dan Pasir Timbul Kepri Raja Ampat yang Memesona!

Hilangkan Stresmu dengan Pesona Keindahan Bawah Laut Raja Ampat

Spot Yenbuba dari Atas (c) Saadduddint/Travelingyuk

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Raja Ampat entah itu pemandangan Bukit Karsnya ataupun keindahan bawah lautnya yang memukau. Salah satu spot yang wajib untuk Teman Traveler kunjungi di Raja Ampat yakni spot Yenbuba dan Pasir timbul Kepri. Lihat keindahan alam bawah lautnya pada ulasan berikut ini.

Baca juga : Sisi Lain Gunung Merapi Dilihat Dari Boyolali yang Terlihat Seperti New Zealand

Surganya Pecinta Snorkeling

Koral Bawah Laut (c) Saadduddint/Travelingyuk

Yenbuba adalah salah satu spot yang wajib Teman Traveler kunjungi saat berlibut ke Raja Ampat. Pemandangan andalan tempat ini ialah coral gardenya yang begitu indah serta keanekaragaman speciesnya juga melimpah. Desa Yenbuba yang terletak di Pulau Manswar ini merupakan salah satu pulau yang berpenghuni.

Spot Yenbuba sudah bisa Teman Traveler lihat dari dermaga yang sangat panjang. Pada sekeliling dermaga terhampar padang terumbu karang yang berwarna warni. Sebelah kanan dermaga, dipenuhi aneka terumbu karang yang masih alami dan utuh, ditambah lagi dengan gerombolan ikan hias yang banyak berlalu lalang dan merupakan ciri khas underwater Raja Ampat.

Berbagai gerombolan ikan ini merupakan spesies GT atau ikan mubara, sweet lips atau kaneke ataupun schooling barakuda. Terkadang, Teman Traveler bisa melihat Ikan Napoleon yang cukup besar dengan panjang kira-kira 1 meter. Tidak hanya itu, ikan hiu juga biasa lewat menyapa para wisatawan yang asik snorkeling ataupun scuba diving di area tersebut.

Kipas Laut Alami

Kawanan Ikan (c) Saadduddint/Travelingyuk

Jika memiliki sedikit nyali, Teman Traveler bisa menjelajah di bawah dermaga yaitu sekitaran tongkat-tongkat kayu dermaganya tetapi jangan kaget akan keindahannya yang berbeda dengan dermaga lainnya. Pada sisi tiang dermaga, biasanya tumbuh gorgonian atau sering di sebut Kipas Laut yang berwarna warni, biasanya dijadikan objek foto karna tidak terlalu dalam dan warnanya cukup mencolok.

Serpihan Cahaya Menawan Bawah Dermaga

Beragam Jenis Ikan (c) Saadduddint/Travelingyuk

Kalau beruntung, Teman Traveler dapat memfoto fler atau cahaya matahari yang masuk pada cela-cela dermaga. Setelah asik dengan snorkeling, Teman Traveler bisa naik ke dermaga dan berfoto dengan anak-anak Desa Yenbuba serta mencicipi manisnya air kelapa yang dijual oleh penduduk sekitar.

Pasir Timbul yang Menawan

Pasir Timbul Kepri saat Pasang (c) Saadduddint/Travelingyuk

Jika puas snorkeling, Teman Traveler bisa pindah ke Pasir Timbul Kepri. Setelah basah setelah bermain dengan ikan-ikan lucu, saatnya berjemur di Pasir Timbul yang bersih. Teman Traveler bisa mendapatkan pasir timbul yang luas. Apabila sedang surut maupun pasang, pasir timbulnya akan muncul tetapi cuma beberapa meter, namun cukup untuk foto sambil baring memakai drone. Ala ala my trip my adventure.

Pasir Timbul Kepri saat Surut (c) Saadduddint/Travelingyuk

Pasir Timbul Kepri sangat terkenal dan salah satu tempat wajib dikunjungi. Teman Traveler akan menyesal apabila tidak berkunjung ke 2 spot ini. Siapkan kalender, catat waktu berlibur dan manfaatkan waktu cuti Teman Traveler saat bumi sudah kembali sehat seperti sedia kala ya. Stay safe! Next

ramadan

Gunung Argopuro, Surganya Pendaki Sepanjang Perjalanan!

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango! Waduk, Puncak sampai Danau Warna