in , , , ,

Berwisata ke ‘Planet Mars’ Di Coyote Gulch Amerika

Via IG @theutahbucketlist

Teman traveler sudah pasti tahu tentang Planet Mars, benda langit yang disebut sebangai saudara kembar Bumi ini dijuluki planet merah karena memiliki permukaan berwarna kemerahan. Nah kamu enggak perlu jauh-jauh terbang ke luar angkasa untuk merasakan keseruan ala menjelajah Planet Mars.

Baca juga : Villa di Kaliurang Yogyakarta yang Menawan

Di Amerika bangian barat tepatnya di Negara Bagian Garfield dan Kane, Utah selatan terdapat Coyote Gulch. Coyote Gulch merupakan anak sungai Escalante yang memiliki bentangan alam dan struktur geologi berupa Ngarai Escalante, dinding vertikal yang tinggi, celah ngarai sempit, kubah, lengkungan, dan jembatan alami.

Via IG @theutahbucketlist

Coyote Gulch memiliki struktur tanah batuan sedimen yang berwarna merah, nah sangat mirip sekali dengan Planet Mars bukan? Selain itu terdapat banyak spot fotogenic di sini. Coyote Gulch juga memiliki lusinan jalur trekking yang menarik dan tempat-tempat berkemah dengan pemandangan yang indah.

Jacob Hamblin Arch

Via IG @theutahbucketlist

Jacob Hamblin Arch merupakan salah satu struktur geologi yang terdapat di Coyote Gulch. Struktur seperti kubah ini terbentuk akibat adanya proses erosi oleh angin dan air secara terus menerus. Spot ini sangat cocok untuk berfoto ria.

Via IG @t_secody

Struktur yang satu ini juga terbentuk melalui proses yang sama dengan Jacob Hamblin Arch. Strukrur ini berbentuk seperti jembatan yang dilintasi oleh aliran sungai dibawahnya. Nah uniknya struktur ini terbetuk secara alami loh tanpa adanya campur tangan manusia sama sekali. Spot ini cocok untu kamu bersantai sambil mendengarkan aliran air.

Spooky Gulch

Via IG @lilbricheez

Spooky Gulch merupakan celah tebing sempi yang terbentuk oleh proses pengikisan angin atau Deflasi. Celah sempit ini memiliki keunikan yaitu dinding tebingnya yang seperti lukisan abstrak. spot yang satu ini sangat instagramable banget, pokoknya keren banget deh pas dipajang difeed intagram kamu.

Nah bagaimana kamu sudah tertarik untuk datang ke tampat ini dan berfoto ala ala di planet Mars. Next

ramadan

Janjang 1000 Koto Gadang “The Great Wall” bernuansa kearifan lokal

Bus DAMRI

Bus DAMRI, Transportasi Murah untuk Berlibur ke Pantai Malang Selatan