in ,

Bus DAMRI, Transportasi Murah untuk Berlibur ke Pantai Malang Selatan

Bus DAMRI
Bus DAMRI

Mungkin ada beberapa dari Teman Traveler yang belum tahu apa itu Bus DAMRI. Transportasi ini merupakan singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia. Bingung, ya? Ke pantai kok naik Bus DAMRI?

Baca juga : Santap Sate Kere di 4 Lokasi di Jogja, Harga Murah Rasa Meriah

Awal Mula Munculnya Bus DAMRI Pantai Malang Selatan

Pengadaan trayek wisata ke Pantai Malang Selatan ini merupakan kerja sama antara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang. Upaya ini dilakukan dalam rangka mendorong pariwisata Kabupaten Malang, khususnya Pantai Malang Selatan.

Jadwal dan Rute Bus DAMRI

Jadwal dan Rute Bus DAMRI
Jadwal dan Rute Bus DAMRI via IG @malangtimes

Jadwal keberangkatan bus DAMRI dimulai pukul 07.00-08.00 WIB dan kembali dari jam 16.00-17.00 WIB. Trayek wisata ini mengambil start dari terminal Arjosari menuju Pantai Sendangbiru melewati Pantai Balekambang.

Harga dan Penumpang

Harga tiket untuk 1 kali jalan yaitu sebesar Rp 25.000 per orang. Namun, jika tidak ingin ribet dan ingin membeli langsung tiket pulang-pergi, Teman Traveler cukup menyiapkan Rp 50.000 per orang. Kapasitas bus DAMRI dalam satu kali pemberangkatan yaitu 30 orang. Hal ini dilakukan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Gimana? Terjangkau kan? Teman Traveler tidak perlu lagi capek-capek mengemudi dan mengeluarkan ongkos untuk bensin, cukup mengeluarkan 25-50 ribu saja untuk bisa menikmati perjalanan dan berwisata ke Pantai Malang Selatan. Next

ramadan

Berwisata ke ‘Planet Mars’ Di Coyote Gulch Amerika

Pemandangan dari Salah Satu Kamar

Carani Grand Villa Batu, View Ciamik Langsung dari Tempat Tidurmu!