in , ,

Curug Cipamingkis, Punya Mitos Air Penuh Berkah Cinta

Menikmati air Curug Cipamingkis yang konon berkhasiat bagi kesehatan

fi curug cipamingkis

Lelah dengan rutinitas sehari-hari dan butuh rehat sejenak, sepertinya pelesir ke Curug Cipamingkis bisa jadi pilihan. Barada di kawasan hutan Perhutani Bogor yang jaraknya pun tak jauh dari Jakarta. Selain itu konon air curugnya ini memiliki mitos air penuh berkah cinta lho! Penasaran? Yuk ikuti ulasan berikut.

Baca juga : Kebab Kekinian yang Tak hanya Berisi Daging

Mitos Air Memiliki Khasiat dan Berkah Cinta

curug cipamingkis bogor mitos
Ilustrasi via instagram kimung003

Curug Cipamangkis memiliki daya tarik objek wisata air yang dikelilingi pohon pinus dan memiliki tebing setinggi 7 meter. Aliran airnya berasal dari Gunung Halimun Timur, terlihat jernih dan segar.

Selain itu curug ini juga memiliki mitos, konon dahulu kala merupakan tempat tinggal Pangeran Langit dan Dewi Ular yang saling mencintai dan setia satu sama lain. Sehingga siapapun mandi di bawah aliran airnya pada pagi hari akan diberkahi cinta yang serupa. Air ini juga dipercaya berkhasiat baik untuk kesehatan.

Banyak Spot Foto Instagenic

spot foto curug cipamingkis
Ilustrasi via instagram keishaanindya98

Teman Traveler yang hobi swafoto tak perlu khawatir karena di sini banyak sekali spot foto yang bisa dicoba. Seperti replika kapal Titanic, Perahu Asmara, Gardu Pandang, Jembatan Cinta, Stone Garden, Rumah pohon, Bintang, dan Taman Barathayuda.

Teman Traveler juga bisa mengabadikan momen saat di air terjunnya dengan pemandangan alam sekitar yang pastinya indah nan menawan. Atau berfoto pada deretan pohon pinus rimbun dan menjulang tinggi.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

fasilitas curug cipamingkis
Ilustrasi via instagram curugcipamingkis

Wisata air curug ini memiliki fasilitas cukup lengkap yaitu ada penginapan Vila berupa bangunan piramid warna-warni yang menarik, Camping ground, Kolam renang, Taman dan kolam terapi ikan. Ada banyak kios dan warung makanan, parkiran serta ada petugas medis.

Harga tiket masuk wisata ini weekday Rp 35.000 sedangkan weekend Rp 40.000, untuk penyewaan camping ground Rp 25.000 per orang, dan tenda dengan harga Rp 250.000-Rp 1,5 Juta. Kemudian vila mulai harga Rp 350.000 (2-3 orang) sampai Rp 3 Juta (30 orang).

Lokasi Curug Cipamingkis

lokasi curug cipamingkis
Ilustrasi via instagram fakhrianindita_photograph

Curug Cipamingkis berada di Jonggol, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini dapat dijangkau dari Cibinong dan Sentul City dengan jarak 32 km, dari Bekasi sekitar 50 km serta kawasan wisata Taman Bunga Nusantara sekitar 17 km.

Demikian ulasan Curug Cipamingkis di Bogor, saat datang ke lokasi wisata ini, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan ya Teman Traveler. Next

ramadan
Bupati Termuda indonesia

Deretan Bupati Termuda Indonesia dengan Gaya Travelingnya yang Santai

Menikmati Keindahan Alam Dari Tebing Keraton Bandung