in ,

Deretan Bupati Termuda Indonesia dengan Gaya Travelingnya yang Santai

Tetap terlihat bijaksana dengan busana traveling sederhana

Bupati Termuda indonesia
aditya

Gelar bupati termuda melekat pada mereka yang menduduki jabatan pada usia di bawah 45 tahun. Faktanya, hampir seluruh bupati di Indonesia mendapat jabatan saat berusia 45 tahun lebih. Nah, kira-kira ada yang pernah kepo gak sih deretan bupati termuda indonesia dan gaya traveling-nya selama ini? Biasanya kan bupati serba repot sama tugas kenegaraannya ya. Tapi, kali ini kita bakal mengulik gaya traveling mereka nih. Simak deh!

Baca juga : Keren! Dua Makanan Terlezat di Dunia Tahun 2017 Ada di Indonesia

1. Emil Dardak (Bupati Trenggalek, Jawa Timur)

Emil Dardak dan istri via ig/@emildardak

Siapa sih yang gak kenal kang Emil? Nama beliau melambung saat menikahi artis ternama Indonesia, Arumi Bachsin. Selain itu, ia juga punya gebrakan-gebrakan baru dan inovatif saat menjabat sebagai bupati Treggalek pada usia 32 tahun. Oleh karena  ide-ide kreatifnya, Emil Dardak kini berhasil menjadi Gubernur Jawa Timur bersama Ibu Khofifah. Karena kesulitan mencari waktu traveling dengan aktivitasanya yang sangat padat, beberapa kali ia mengunjungi pariwisata Jawa Timur untuk memberikan dorongan positif di masa pandemi sekalian traveling ya. Salah satunya saat ia berswa foto di Paralayang Batu dengan menggunakan baju lengan panjang biru dan celana kulot. Nampak mainly.

Kang Emil mengunjungi Paralayang Batu via ig/@emildardak

2. Mardani Maming (Bupati Tanah Bambu, Banjarmasin)

Via ig/@mardani_maming

Pria kelahiran tahun  1981 ini merupakan bupati Tanah Bambu, Kalimantan Selatan untuk dua kali periode, yakni tahun 2010 – 2015 dan 2016 – 2018. Ia menjadi bupati termuda dengan menduduki jabatan pada usia 31 tahun. Selain menjadi bupati, Mardani Maming memang termasuk orang tajir dengan segudang kekayaan yang dimiliki dari perusahaannya sendiri yakni PT. Maming dan CEO untuk PT Batulicin. Meski tergolong sangat mampu, Maming gak segan untuk menujukkan gaya trvelingnya yang sederhana. Ia gemar kongkow di kafe dengan hanya menggunakan kaos santai dan celana jeans.

Menikmati kuliner di bebek Sinjaya Cafe via ig/@mardani_maming

3. Yopi Arianto (Bupati Indragiri, Riau)

Via ig/@yopiarinato70

Yopi Arianto berhasil mencatatkan diri sebagai bupati termuda yang menjabat di Inhu pada usia 30 tahun. Pria kelahiran Rengat, 1980 ini menduduki posisi bupati Inhu untuk masa periode 2010 – 2015. Pria bertubuh tegap besar ini senang sekali menggunakan motor trill saat sedang traveling. Ia juga hanya mengenakan kaos sederhana di tiap kesempatan berliburnya. Bahkan dalam laman instagram ia mengaku lebih sering menghabiskan waktu dengan masyarakat saat berlibur.

Screenshot video Yopi Arianto di posisi depan dengan motor oranye via ig/@yopiarianto70

4. Mirna Annisa (Bupati Kendal, Jawa Tengah)

Dr. Mirna dan suami via ig/@dr.mirnaannisa

Dr. Mirna, seorang dokter, politiku, dan bupati Kendal untuk masa periode 2016-2021. Ia menjadi bupati wanita termuda di Jawa Tengah dengan menduduki jabatan pada usia 35 tahun. Perempuan manis dengan balutan jilbabnya ini senang bertraveling dengan gaya yang super sederhana.

Bersepeda bersama warga via ig/@dr.mirnaannisa

5. Aditya Halindra Faridzky (Calon Bupati Tuban)

Via ig/@adityahalindra

Yang satu ini lagi jadi buah bibir warganet karena ketampananya yang disamakan dengan pemeran Aldebran di sinetron Ikatan Cinta. Calon Bupati Tuban ini ternyata masih berusia 28 tahun dan single loh. Di usianya yang masih muda, tentu Aditya punya gaya traveling ala milineal nih. Meski masih calon, Aditya Halindra Faridzky unggul dalam hitung cepat Pilkada Tuban tahun 2020.

Via ig/@adityahalindra

Memang kesibukan para bupati termuda di Indonesia ini bikin mereka jarang banget ya traveling. Walhasil, sekalian berkunjung dalam rangka aktivitas kenegaraan, dimanfaatkan pula untuk momen traveling. Makanya, gaya traveling para bupati muda ini santai abis. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

ribuan ikan terdmpar

Ribuan Ikan Terdampar di Pantai Jimbaran Bali, Ada Apa?

fi curug cipamingkis

Curug Cipamingkis, Punya Mitos Air Penuh Berkah Cinta