in ,

Wisata Curug di Majalengka, Ada yang Disebut Green Canyon Lho

Pilihan Curug di Majalengka yang Keindahannya Bikin Terpesona

Via Instagram/welly.octa
Via Instagram/welly.octa

Curug atau air terjun merupakan salah jenis destinasi wisata yang cocok dikunjungi saat hujan tidak sedang tinggi. Pasalnya, saat curah hujan tinggi, debit air jadi deras dan panoramannya kurang cantik plus seringkali jalurnya jadi licin. Maka dari itulah, disarankan pergi ke air terjun saat curah hujan tidak tinggi. Di Majalengka banyak curug cantik yang bisa jadi jujukan saat penat sedang menghimpit. Inilah jajaran curug di Majalengka yang bisa dikunjungi.

Baca juga : Ditengah PSBB Jawa Barat, Pendaki Padati Bukit Alas Bandawasa

1. Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi, Via Instagram/angelus_sonya
Curug Ibun Pelangi, Via Instagram/angelus_sonya

Curug Ibun Pelangi berada di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Pesona alam yang disuguhkan di sini menyihir banyak pengunjung yang datang, bahkan banyak yang menyebutkan jika curug ini merupakan Green Canyon milik Majalengka. Bagaimana tidak, memang saat dilihat sekilas panorama yang berada di sekitar Curug Ibun Pelangi ini memang mirip kawasan yang terdapat di Amerika.

2. Curug Kapak Kuda

Curug Kapak Kuda, Via Instagram/akarifqulmaula
Curug Kapak Kuda, Via Instagram/akarifqulmaula

Curug Kapak Kuda atau yang juga disebut sebagaI Curug Citerus ini belokasi di Dusun Tapak Kuda, Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Ketinggiannya mencapai 20 meter dan meyuguhkan alam yang masih sangat asri. Lokasinya terbilang cukup tersembunyi, traveler yang datang perlu untuk melalui jalan setapak ataupun pematang sawah.

3. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya, Via Instagram/welly.octa
Curug Muara Jaya, Via Instagram/welly.octa

Lokasi Curug Muara Jaya ini berada di Kampung Apuy, Argamukti, Argapura, Kabupaten Majalengka. Curug ini menjadi salah satu yang sangat difavoritkan oleh warga Jawa Barat, khususnya masyarakat Majalengka dan sekitarnya. Tempat wisata alam ini memiliki dua tingkatan air terjun, totalnya memiliki ketinggian 73 meter. Tingkatan pertama 60 meter yang kedua adalah 13 meter.

4. Curug Sawer

Curug Sawer, Via Instagram/purnoadji
Curug Sawer, Via Instagram/purnoadji

Wisata alam selanjutnya adalah Curug Sawer yang juga tidak kalah indah dari yang sebelum-sebelumnya. Lokasinya berada di Argamukti, Argapura, Kabupaten Majalengka. Curug ini bia ditempuh dari pusat kota sekitar 10 km saja. Sampai di pintu depan, teman Traveler harus jalan kaki sampai ke Curug Sawer. Selama perjalanan akan melewati perkebunan sayur, palawija dan juga jembatan. Aksesnya seadanya lantaran memang masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat.

5. Curug Sempong

Curug Sempong, Via Instagram/furqon_al.faruq
Curug Sempong, Via Instagram/furqon_al.faruq

Selanjutnya adalah Curug Sempong yang berada di Dusun Cisempong, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Lokasi air terjun satu ini agak masuk ke dalam dinding tebing, dan itulah yang menjadi salah satu daya tariknya. Apalagi saat debit air cukup tinggi, Curug Sempong ini memang banyak dikunjungi. Lokasi sekitarnya ditumbuhi berbagai jenis pohon dan tumbuhan yang menambah kesan alami.

Pilihan lokasi seru untuk basah-basahan ya Teman Traveler. Buat kamu yang mencari air terjun cantik ataupun sedang sedikit mengurangi kepenatan diri, air terjun yang telah disebutkan di atas bisa untuk dikunjungi. Jadi, pilih mengunjungi yang mana dulu nih? Next

ramadan
Gohu Salmon, Via Instagram/chondro_kirono

Kuliner Ikan Mentah Asli Indonesia, Berani Coba?

Jimbaran Bali

Karma Jimbaran Bali, Resort Tepi Pantai dengan Pemandangan Memesona