in ,

Curug di Tegal yang Asri, Bikin Enggan Untuk Beranjak!

Keindahan curug di Tegal.

Curug di Tegal
Curug di Tegal

Memiliki lokasi di Jawa Tengah, Tegal merupakan salah satu kota yang patut dikunjungi sebagai destinasi liburan. Selain terkenal akan kulinernya, kota ini menyimpan banyak tempat wisata yang indah salah satunya adalah curug. Travelingyuk sudah merangkum nih beberapa curug di Tegal dengan suasana yang asri. Seperti apa? Simak yuk!

Baca juga : Kambose, Olahan Jagung Rebus Khas Pulau Muna Provinsi Sulawesi Tenggara

Curug Cantel

Curug Ca[ntel
Curug Cantel via Instagram/al_ansharr
Curug dengan pemandangan asri ini berada di Dukuh Kalipedes, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Tegal. Air mengalir dengan deras dari ketinggian 60 meter, membuat tempat ini menjadi curug tertinggi di Tegal. Sekilas hampir mirip dengan Curug Cilember, namun yang menjadi pembeda adalah Curug Cantel diapit oleh dua bukit padas. Dengan begitu, curug cantel berada tepat di sudut apitan tebing tersebut. Untuk menuju ke tempat ini, para Teman Traveler harus berhati-hati karena jalur terasa licin.

Curug Jedor

Curug Jedor
Curug Jedor via Intagrambaniioctooo

Tergolong tinggi karena berada di ketinggian 15 meter, Curug Jedor menampilkan pemandangan yang indah. Para pengunjung akan diberikan pemandangan yang cantik dan menarik, serta dapat menikmati udara yang sejuk. Untuk menuju ke tempat ini, para pengunjung dikenakan biaya sekiar Rp5.000 per orangnya. Karena airnya yang bersih, para pengunjung dapat bermain air atau sekedar mengabadikan foto di sini.

Curug Monyet

Curug Monyet
Curug Monyet via Instagram/tedy_riskiyanto01 

Berada di Dusun Gunung Guntur, Desa Cawitali, Kecamatan Bumjawa, Kabupaten Tegal, Curug Monyet ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Dinamakan curug monyet, karena dulunya sering terlihat banyak monyet. Walaupun airnya tidak terlalu jernih, namun kesegarannya masih terjaga. Jika beruntung, Teman Traveler dapat menyaksikan monyet-monyet yang berkeliaran. Jalur untuk menuju ke sini bisa dibilang cukup sulit karena berliku dan licin.

Curug Jejeg

Curug Jejeg
Curug Jejeg via Instagram/indah_legi

Terakhir yang tak kalah indah yaitu Curug Jejeg. Curug dengan ketinggian 22 meter ini bersumber dari Kali Sier dan terletak di Desa Jejeg, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Memiliki daya tarik tersendiri, curug ini masih terlihat asri dengan adanya batuan yang bisa diduduki sambil menikmati percikkan air. Pada musim kemarau, aliran air tidak terlalu deras, sehingga para pengunjung dapat menikmati air dengan aman dan nyaman. Untuk menuju ke tempat ini tidaklah terlalu sulit namun membutuhkan waktu yang cukup lama karena jalanan yang rusak. Para pengunjung yang ke sini, diharapkan untuk selalu berhati-hati.

Itulah sekian curug yang bisa Teman Traveler kunjungi ketika berada di Tegal. Kesegarannya tak perlu dipertanyakan lagi. Tertarik untuk berkunjung ke mana dulu, nih? Next

ramadan

Pulau Cantik di Kepulauan Sembilan Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Pesonanya Bisa Kalahkan Penat Pikiran

Melihat Keindahan Alam Kabupaten Sambas, Secuil Surga di Ekor Kalimantan