in ,

Pulau Cantik di Kepulauan Sembilan Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Pesonanya Bisa Kalahkan Penat Pikiran

Serunya Liburan ke Deretan Pulau Cantik di Kepulauan Sembilan!

Pulau cantik di Kepulauan Sembilan yang secara administratif merupakan bagian dari Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, siap menawan para pengunjung dengan daya tariknya. Termasuk tentu saja Teman Traveler. Terdiri dari sembilan pulau, lima berikut ini bisa diagendakan dalam waktu dekat bersama para sahabat. Penasaran secantik apa? Yuk lihat satu persatu.

Baca juga : Pilihan Hotel Sekitar Bandara Apung Ahmad Yani Semarang, Anti Ketinggalan Pesawat

1. Pulau Larea-rea

Dapat Salam dari Birunya Air di Pulau Larea-rea via Instagram/ indrasetiawanj_

Pulau Larea-rea tidak berpenghuni. Luasnya tidak terlalu besar, diameter daratannya saja sekitar 10 meter. Meski demikian, salah satu pulau cantik di Kepulauan Sembilan ini mampu menarik puluhan bahkan ratusan pengunjung. Mereka asyik bermain dengan airnya yang jernih dan pasir pantainya yang bersih. Untuk mengunjungi Pulau Larea-rea, Teman Traveler perlu menyewa perahu dari Pelabuhan Ujung Kel. Lappa. Dari pelabuhan tersebut, jarak tempuhnya hanya satu jam. Tetapi jika menggunakan speed boat, hanya dibutuhkan 15 menit.

2. Pulau Burungloe

Ayo! Kapan ke Pulau Burungloe di Kepulauan Sembilan? via Instagram/ indrasetiawanj_

Pulau Burungloe secara administratif berada di Desa Buhung Pitue. Berbeda dengan Larea-rea, Burungloe memiliki penduduk. Karakteristik pulau ini berbukit dengan tingkat kemiringan mencapai 45 derajat. Berdasarkan hal tersebut, pantai di sini cukup curam, berbatu serta lengkap dengan pasirnya yang putih. Walau demikian, air yang dimilikinya jernih dan membahagiakan!

Teman Traveler dijamin betah berlama-lama! Burungloe bisa dicapai melalui Pelabuhan Capa’ Ujung. Waktu tempuhnya mulai dari 30 menit menggunakan speed boat dan satu jam menggunakan perahu nelayan.

3. Pulau Liangliang

Eksotisnya Pulau Liangliang via Instagram/ de.wa_

Pulau cantik di Kepulauan Sembilan selanjutnya yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Pulau Liangliang. Secara administratif ia berada di Desa Pulau Harapan. Pulau berpenghuni ini termasuk yang berbukit dengan kemiringan 30 derajat. Terumbu karang di kawasan ini, berada di kedalaman 2 hingga 6 meter. Surga sekali untuk Teman Traveler yang menggemari free diving dan snorkeling.

4. Pulau Kambuno

Meski Ibu Kota, Pulau Kambuno Tetap Memesona via Instagram/ _risangnb

Ibu kota dari Kepulauan Sembilan ada di Pulau Kambuno ini. Kawasan ini bisa dijangkau menggunakan perahu atau speed boat dari Pelabuhan Capa’ Ujung selama kurang lebih 1,5 jam. Di Pulau Kambuno terdapat beberapa instansi layanan masyarakat seperti kantor polisi dan puskesmas. Sebab merupakan ibu kota, urusan administratif dipusatkan di sini. Meski begitu, ia tetap memiliki keindahan yang Teman Traveler butuhkan.

5. Pulau Kanalo

Siapa Mau Ikut ke Pulau Kanalo via Instagram/ yudhasurya0808

Pulau cantik di Kepulauan Sembilan ini terdiri atas Kanalo I dan Kanalo II. Keduanya dihubungkan dengan jembatan sepanjang kira-kira 500 meter. Kedua pulau tersebut masing-masing memiliki pesona yang takbisa dibandingkan. Sama-sama cantik dan masih sangat asri; belum banyak terjamah oleh bising dan kepadatan khas kota.

Bagaimana? Penasaran dengan keberadaan pulau cantik di Kepulauan Sembilan ini? Rencanakan lebih dulu bersama beberapa teman ya, agar perjalanan lebih menyenangkan dan yang pasti agar lebih ramah di dompet. Setelahnya, jangan lupa untuk berbagi cerita! Bagaimana, mau ajak siapa nih untuk island hopping? Next

ramadan
Nusa Dua Luxury Villas & Spa di Bali

Nusa Dua Luxury Villas & Spa, Hotel Butik Terbaik di Dunia Ada di Bali Lho!

Curug di Tegal

Curug di Tegal yang Asri, Bikin Enggan Untuk Beranjak!