in , , , , , , , ,

Serunya Eksplor Curug Hordeng dan Ciburial, Wisata Unik di Sentul Bogor

Wisata Curug di Bogor yang Patut Dieksplorasi Teman Traveler

Curug di Bogor
Curug di Bogor

Kami akan berbagi pengalaman saat berkunjung ke Curug Hordeng dan Ciburial Sentul, Bogor. Pagi itu kami pergi ke wisata unik yang lagi hits tersebut dan masih tersembunyi. Karena lokasi kami dekat pusat Kota Bogor, jadi lumayan dekat dengan lokasi Sentul. Kami berangkat pukul 07.00 pagi dan sampai di sekitar Sentul 07.30 pagi agar bisa menikmati air curug yang tidak terlalu ramai pengunjung dan bisa foto-foto lebih lama.

Baca juga : Inilah 5 Destinasi Wisata Masa Depan Sulsel Yang Wajib Kamu Jelajahi

20190820_134756_766_SRd.jpg
Papan Jalur Petunjuk Menuju Curug Kembar via Google  

Jika Teman Traveler sudah sampai Mall Belanova Sentul, kalian lurus terus sampai menuju Gerbang The Jungleland. Setelah di depan the Jungleland Belok kanan masuk ke daerah Sukamakmur. Dari situ kalian tinggal ikuti jalur setapak, dan juga udah banyak petunjuk untuk menuju lokasi Curug Daerah Sentul.   

20190820_134738_336_JNL.jpg
Gerbang Tiket Masuk Curug (c) Trustyour Journey/Travelingyuk  

Singkat cerita, kami sampai di pertigaan kalau kiri ke Jonggol, kanan ke Babakan Madang, kita pun belok kanan. Dari sini jalannya enak, aspal, dan lebar, sampai kami ketemu pertigaan kalo belok kiri ke arah curug kembar dan kanan ke arah Leuwi Hejo, kita belok kiri. Dari sini perjalanan udah mulai ekstrem. Kondisi jalannya sempit, bahkan mobil pun sepertinya tidak bisa masuk ke sini. Dari jalan yang bagus, berubah jadi berlubang dan menanjak curam.

Nanti Teman Traveler bakal melewati beberapa curug seperti Curug Pariuk, masih lanjut lagi kalau tujuan kalian ke Curug Hordeng. Singkatnya sekitar jam 9 pagi kami sampai di gerbang Curug Ciburial, dengan membayar Rp 15.000 saja untuk 4 Curug yaitu (Curug Ciburial, Curug Kembar, Curug Hordeng dan Curug Cileungsi) dan Rp 5.000 untuk motor. Kami memutuskan untuk pergi ke Curug Ciburial dan Curug Hordeng.   

ydxj0650_N3S.jpg
Pemandangan Selama Perjalanan Menuju Curug (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Untuk menuju lokasi curug harus dilalui dengan jalan kaki sekitar 20 menit. Jalannya cukup curam dan terjal maka Teman Traveler perlu memakai sepatu sport agar tetap aman dan nyaman. Banyak pemandangan indah yang dijumpai sepanjang perjalanan seperti bukit-bukit yang hijau serta aliran air sungai yang mengalir dari berbagai curug yang begitu tenang. Berikut dokumentasi ketika berkunjung ke Curug Ciburial:

20190820_142252_263_7n5.jpg
Berfoto di Curug Ciburial (c) Trustyour Journey/Travelingyuk
20190820_142324_199_Jl8.jpg
Berfoto Bersama di Spot Hits Curug Ciburial (c) Trustyour Journey/Travelingyuk  
20190820_142442_425_Sge.jpg
Berfoto di Spot Hits Curug Ciburial (c) Trustyour Journey/Travelingyuk
screenshot_2019_08_20_14_04_02_525_com_VOf.png
Berfoto di Spot Hits Curug Ciburial (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Setelah dari Curug Ciburial, kami pun melanjutkan perjalanan ke Curug Hordeng yang letak nya tidak jauh. Teman Traveler hanya perlu berjalan selama 5 menit untuk bisa sampai di Curug Hordeng. Harap untuk berhati-hati karena medan jalan masih terlalu ekstrem dan licin.

Sumber foto : instagram el.journeys
Berfoto di Spot Hits Curug Hordeng (c) Trustyour Journey/Travelingyuk
20190820_142516_130_AV6.jpg
View Underwater di Curug Hordeng (c) Trustyour Journey/Travelingyuk
Sumber foto : Instagram el.journeys
Spot Underwater Curug Hordeng (c) Trustyour Journey/Travelingyuk
Sumber Foto : instagram el.journeys
Spot Underwater Curug Hordeng (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Jika Teman Traveler hendak berkunjung ke sini, usahakan berangkat saat pagi hari dan di hari biasa (weekday) agar kalian dapat berfoto dan menikmati Curug Ciburial dan Curug Hordeng dengan nyaman dan masih sepi. Jika sudah siang kedua curug ini pasti ramai pengunjung dan bisa saja cuaca berubah menjadi hujan lalu debit air curug bisa meningkat deras.

Itulah pengalaman Trusrtyour Jorney salah satu kontributor di Travelingyuk ketika berwisata ke Curug Ciburial dan Curug Hordeng Sentul Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Teman Traveler. Selamat berlibur! Next

ramadan

3 Tempat Indah di Austria, Panoramanya Bagaikan Lukisan

4 Minuman Warna Biru di Pasar Inis, Tampilannya Bikin Gemes