in , ,

3 Tempat Indah di Austria, Panoramanya Bagaikan Lukisan

Dijamin terpana melihat keindahannya

Austria adalah negara yang terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya, terutama pada pegunungan dan danaunya. Keindahannya kerap dibanding-bandingkan dengan Swiss, negara tetangga yang lebih populer untuk pesona alamnya. Nah, bagi kalian yang datang ke negara ini, ada beberapa tempat indah di Austria yang wajib kalian datangi. Berikut ulasannya.

Baca juga : Waroeng Belik, dari Kulineran Enak hingga Foto-foto dengan Pemandangan Hijau

1. Steirischer Bodensee / Styrian Bodensee

tempat indah di austria
Panorama di Bodensee (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Selama ini, danau di Austria yang paling terdengar namanya adalah Halstatt. Padahal, masih ada banyak danau indah lainnya. Salah satunya adalah Styrian Bodensee. Dalam bahasa Jerman, ‘see’ berarti danau. Lokasi danau ini terletak di region Styria dan kota terdekatnya adalah Schladming.

tempat indah di austria
Pemandangan sekitar Bodensee (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Siapa pun yang melihatnya pertama kali pasti langsung terpukau
dengan keindahannya, karena di sekitarnya terdapat barisan pegunungan dan perbukitan yang memesona. Selain itu, terdapat pula air terjun yang cukup tinggi.

Jika sudah berada di sana, habiskanlah waktu dengan berjalan keliling danau atau duduk-duduk di bangku yang tersedia. Walaupun tidak diperbolehkan berenang di danau, kita tetap bisa mencelupkan kaki di tepiannya.

2. Eisriesenwelt Werfen / Werfen’s World of Giants

tempat indah di austria
Eisriesenwelt Werfen tampak luar (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Tempat ini merupakan gua es raksasa dan terbesar di dunia yang
terletak di daerah Werfen. Gua raksasa ini pertama kali ditemukan oleh seorang penjelajah asal Salzburg pada tahun 1879. Pengunjung
bisa datang ke sana dari Bulan Mei hingga Oktober.

Untuk mencapai gua, dari tempat pembelian tiket kita masih harus menaiki ratusan anak tangga. Bagi yang tidak kuat, ada pilihan untuk naik cable car hingga atas. Lalu, untuk masuk ke dalam guanya, pengunjung harus ditemani pemandu. Terdapat pilihan guide tour dalam bahasa Jerman dan Inggris yang berlangsung selama 75 menit.

Beberapa pengunjung akan dibekali sebuah lentera karena di dalam gua memang benar-benar gelap dan dingin. Bahkan saat musim panas sekalipun, suhu di dalam gua bisa mencapai di bawah 0°C.

Di dalam gua, kita bisa melihat stalagmit dan staglatit beku serta hamparan es dan salju yang luas. Untuk menikmati turnya memang dibutuhkan kondisi fisik yang prima, lantaran di dalam guanya pun kita masih harus naik menuruni banyak sekali anak tangga.

Nah, saat masuk ke dalam gua ini, ada peraturan yang perlu Teman Traveler ketahui. Yaitu pengunjung tidak boleh mengabadikan momen apapun ketika berada di dalam gua.

 3. Reiteralm

pemandangan_alam_di_sekitar_schladming__1__Ilf.jpg
Reiteralm (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Reiteralm adalah salah satu gunung dengan ketinggian 1.860 meter yang menjadi tujuan banyak orang untuk bermain ski saat musim dingin. Sementara pada musim lainnya, tempat ini juga tetap ramai dikunjungi untuk hiking, bersepeda gunung, atau sekadar menikmati pemandangan.
Terdapat pula restoran yang menyajikan makanan lokal serta playground dan track sepeda khusus bagi anak-anak.  

img20180701151413_p91.jpg
Pemandangan dari Reiteralm (c) Nadia Farah/Travelingyuk

Letak Reiteralm adalah di Schladming, distrik Styria. Untuk menuju puncaknya, terdapat cable car yang siap mengantar ke atas. Setiap tahunnya pada musim panas, terdapat suatu festival yang bernama Alpine Rose Bloom Festival. Para penduduk lokal akan berkumpul di sana untuk mengonsumsi makanan tradisional bersama serta menikmati pertunjukkan musik dan tarian tradisional. Jika ada turis yang datang, mereka pun akan disambut dengan hangat.

Itulah beragam tempat indah di Austria. Mulai dari danau sampai dengan pegunungan. Jadi, apa Teman Traveler ingin mengunjunginya dalam waktu dekat? Next

ramadan

5 Gunung di Jawa Tengah yang Memiliki Sumber Air, Pembawa Kesegaran untuk Pendaki

Curug di Bogor

Serunya Eksplor Curug Hordeng dan Ciburial, Wisata Unik di Sentul Bogor