in , ,

4 Minuman Warna Biru di Pasar Inis, Tampilannya Bikin Gemes

Rasanya segar dan harganya murah banget

Seperti yang kita tahu, kalau Purworejo terkenal dengan Pasar Inis. Di mana pasar ini memiliki banyak sekali ragam kuliner yang menunggu untuk dicicipi. Salah satunya adalah minuman dari Bunga Telang yang memiliki warna biru. Kalau kalian ingin tahu lebih lanjut, berikut minuman warna biru di Pasar Inis.

Baca juga : Hotel Indah Tengah Hutan, Kembali Akrab dengan Alam Meski di Kota Besar

1. Telang Coffe Latte

minuman biru pasar inis
Telang Coffee Latte (c) Sebastian Andhika/Travelingyuk

Minuman pertama yang menggunakan sari Bunga Telang ialah Telang Coffee Latte. Minuman tersebut mengikuti variasi kopi kekinian yang sudah banyak ditemui, tetapi tetap inovatif dengan mencampurkan sari Bunga Telang yang menyehatkan dan baik untuk mata.

Telang Coffee Latte ialah minuman dengan campuran sari Bunga Telang, kopi, dan susu murni. Rasa segar minuman tersebut sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang panas. Harga Telang Coffe Latte pun sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp5.000.

2. Es Degan Telang

minuman biru pasar inis
Es Degan Telang (c) Sebastian Andhika/Travelingyuk

Minuman kedua ialah Es Degan Telang. Minuman tersebut terlihat sangat menarik perhatian karena warnanya yang cantik. Es Degan Telang ialah minuman dengan campuran sirup, sari Bunga Telang dan kelapa muda. Harga Es Degan Telang pun sangat terjangkau yaitu sekitar Rp5.000.

3. Telang Squash 

olah4__1_of_1__wbI.jpg
Telang Squash (c) Sebastian Andhika/Travelingyuk

Selanjutnya ada Telang Squash. Minuman unik ini berupa campuran sari Bunga Telang, jelly mutiara, dan jeruk nipis. Air perasan jeruk nipis yang bercampur dengan sari Bunga Telang akan menghasilkan suatu perubahan warna. Harga minuman tersebut pun sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp7.000.      

4. Milk Butterfly  

olah7__1_of_1__uSt.jpg
Milk Butterfly (c) Sebastian Andhika/Travelingyuk

Terakhir ialah Milk Butterfly. Minuman ini merupakan campuran dari susu dan sari Bunga Telang yang dituang secara perlahan agar menghasilkan sebuah gradasi warna yang menarik. Minuman ini memiliki rasa dominan seperti susu dan aroma dari sari Bunga Telang. Milk Butterfly juga memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp5.000.    

Itulah ulasan terkait minuman warna biru yang berada di Pasar Inis. Bagi kalian yang ingin mencicipinya, bisa berkunjung ke Desa Brondongrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah di hari Minggu Pagi. Next

ramadan
Curug di Bogor

Serunya Eksplor Curug Hordeng dan Ciburial, Wisata Unik di Sentul Bogor

Pantai Kuta Lombok, Tujuan Favorit Wisatawan