in , ,

Curug Lumbung, Keindagan Alam Purworejo yang Bikin Melongo

Tebing Alami Curug Lumbung Buat Jiwa Pemburu Foto Bergetar

Wisata air memang menjadi salah satu tujuan masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, tidak sedikit pula yang mendatangi wisata air untuk mendapatkan spot instagenic untuk berfoto. Jika demikian, salah satu lokasi yang bisa Teman Traveler pilih adalah Curug Lumbung. Wisata alam yang terletak di Purworejo ini memberikan hasil foto yang sangat menarik. Berikut ulasan lengkapnya!

Baca juga : Makin Hits, Ubud Masuk Daftar 10 Kota Terbaik di Dunia

Sungai Bertebing

Tebing Curug Lumbung via Instagram @purworejozone

Sungai biasaya identik dengan bebatuan alami berbentuk bulat yang memenuhi sepanjang aliran. Namun tidak dengan salah satu sungai yang berada di Purworejo ini. Curug Lumbung memiliki aliran sungai yang jernih dengan tebing kokoh baik dikiri maupun dikanan yang tingginya bisa mencapai hingga 100 meter.

Suasanya Asri

Tebing yang Alami via Instagram @ivanajipratama

Tidak memiliki campur tangan manusia, tebing-tebing indah yang menghiasi sepanjang aliran Curug Lumbung terbentuk secara alami. Airnya yang jernih serta keindahan tebing alami inilah yang membuat suasana asri semakin nyata terasa ketika sampai dan menjelajahi Curug Lumbung. Air yang jernih mungkin akan keruh ketika Teman Traveler memilih berkunjung saat musim hujan.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Curug Lumbung via Instagram @evvaant

Curug Lumbung berlokasi di Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah tepatnya sekitar 15 km dari Kota Purworejo. Pertigaan Pasar Kradaton, Teman Traveler bisa menitipkan kendaraan kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki. Tanyalah pada penduduk sekitar jalan mendetail untuk sampai di Curug Lumbung,

Tiket Masuk

Curug Lumbung Purworejo via Instagram @aji_drmnsyh

Wisata alam ini tidak terlalu populer dibandingkan dengan berbagai tempat wisata yang ada di Jawa Tengah sehingga tidak begitu banyak peminat wisata instagenic ini. Tiket masuknya berapa? Gratis! Tiket masuknya memang tidak ada, namun Teman Traveler dikenakan biaya parkir.

Itulah informasi singkat terkait Curug Lumbung yang memiliki pesona berbeda dibandingkan dengan curug lainnya. Walaupun tidak begitu populer di kalangan wisatawan, namun cukup banyak yang ke sini untuk mengabadikan momen ditengah tebing kokoh milik Curug Lumbung. Pernahkah Teman Traveler ke sini? Next

ramadan

Adiwana Bee House, Penginapan Unik dengan Desain Instagenic

Four Season Resort Bali, Punya Spot Berbeda Buat Liburan Lebih Sempurna