in

5 Kota di Indonesia yang Jadi Penghasil Kopi PALING ENAK SEDUNIA

3. Takengon, Sumber Produksi Kopi Gayo yang Yahud

Daerah Takengon di Aceh Tengah memiliki Dataran Tinggi Gayo yang dikenal sebagai pusat kebun kopi dengan kualitas nomor satu. Adalah Kopi Arabika Gayo, produksi kopi paling legendaris dan dikenal secara luas oleh penikmat kopi tanah air hingga mancanegara. Pada tanggal 27 Mei 2010 Kopi Gayo mendapatkan Fair Trade Certified™ dari Organisasi Internasional Fair Trade.

Baca juga : Yuk Ke Banten November ini, Kamu Akan Disambut 3 Festival Besar Lho!

Kopi Arabika yang dihasilkan dari dataran tinggi Gayo menjadi yang terbesar di kawasan Asia. Bahkan berdasarkan penilaian internasional, kopi Arabika yang berasal dari sana memiliki rasa paling nikmat dibanding yang ditanam dari daerah lain. Kopi ini memiliki aroma yang khas dengan cita rasa kompleks serta memiliki kekentalan yang baik.

Dengan segala kelebihannya tersebut Kopi Arabika Gayo menjadi komoditi ekspor yang menjanjikan terutama di kawasan Amerika, Jepang dan Eropa. Nah, sebagai warga Indonesia dan juga penikmat kopi, rugi dong kalau kamu tidak menyempatkan diri berkunjung ke Takengon, daerah dimana kopi Arabika terbaik di dunia dihasilkan. Jangan lupa pula untuk membeli sebagai oleh-oleh. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Misteri Gunung Argopuro, Tempat Istana Dewi Rengganis

8 Tempat Paling Romantis di Indonesia Buat Nembak Si Dia Untuk Jadi Pacarmu