in , , ,

Berikut Daftar Tarif PCR Pada Sejumlah Maskapai Penerbangan di Indonesia

fi tarif tes pcr

Tes PCR menjadi syarat wajib naik pesawat, sesuai dengan SE Nomor 88 Tahun 2021 mulai tanggal 24 Oktober 2021 lalu. Berikut daftar tarif PCR di sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia, mulai Garuda Indonesia sampai Sriwijaya Air. Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Tak Perlu Takut! Patuhi 5 Aturan Ini Saat Ke Monkey Forest Ubud

1. Garuda Indonesia

garuda
Ilustrasi via pexels SHVETS production

Pertama ada maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang memberikan voucher promo khusus layanan tes PCR bagi pemegang tiket Garuda. Disediakan tes hanya di klinik dan rumah sakit jaringan KPH Lab dan SpeedLab Indonesia. Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa tarif khusus ini berlaku periode penerbangan 20 September – 31 Desember 2021.

Tes PCR di KPH Lab (Daya Dinamika Sarana Medika) wilayah Jabodetabek tarif seharga Rp 295.000, wilayah Medan dan Pematang Siantar Rp 380.000, dan klinik jaringan SpeedLab Indonesia seharga Rp 440.000.

2. Citilink

citilink
Ilustrasi via instagram jakarta.viral

Kemudian maskapai penerbangan Citilink menawarkan harga khusus tes PCR bagi penumpangnya. Untuk tes melalui KPH Lab Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) wilayah Jabodetabek sebesar Rp 289.000 dan Medan Rp 399.000. Sedangkan tes PCR walk in di KPH Lab (DDSM) wilayah Jabodetabek sebesar Rp 279.000 dan Medan sebesar Rp 379.000.

3. Lion Air Group

lion air group
Ilustrasi via instagram liputan6

Berikutnya Lion Air Group menawarkan tarif tes PCR yang beragam, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan voucher promo khusus tes dapat dibeli bersamaan saat membeli tiket. Hanya tinggal menunjukkan tiket valid dan identitas resmi pada klinik serta rumah sakit yang bekerja sama dengan Lion Air Group saat proses pembayaran, berikut daftarnya:

Tes PCR dilakukan di mitra jejaring fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) dan SWABAJA sebesar Rp 250.000 di area Jabodetabek untuk keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP).

Lalu khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan SWABAJA sebesar Rp 350.00 di Batam, Kepulauan Riau, Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur, dan Makassar, Sulawesi Selatan serta jejaring Rumah Sakit Sheila Medika Sidoarjo dan Surabaya Jawa Timur untuk keberangkatan dari Bandara Udara Internasional Hang Nadim Batam, Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dan Sidoarjo.

4. Sriwijaya Air dan NAM Air

sriwijaya air
Ilustrasi via pexels SHVETS production

Selanjutnya Team Corporate Communication Sriwijaya Air mengatakan, tes PCR untuk penumpang Sriwijaya Air dan NAM Air memiliki harga khusus pada lima mitra fasilitas kesehatan yaitu ada SWABAJA di seluruh kota Rp 380.000, khusus Tanjung Pandan Rp 525.000; RS KIM Pangkalpinang Rp 495.000; Nayaya seluruh kota Rp 450.000; Kanazawa Pontianak Rp 450.000; Sakura Pontianak Rp 450.000.

Demikian ulasan daftar tarif tes PCR pada sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia, semoga bermanfaat untuk Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Diner Spektakuler di SKYLOFT Restaurant & Lounge Jakarta

Pantai Ora, Secuil Surga Dunia Yang Tersembunyi di Maluku Tengah