in ,

Wisata Dam Jati, Bendungan Warna-warni yang Hits di Magetan

Wisata Dam Jati di Magetan

Wisata Dam Jati
Wisata Dam Jati

Mari liburan akhir pekan mendatang ke Magetan. Kabupaten yang berada di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa tengah ini memiliki banyak sekali objek wisata Magetan yang keren. Salah satu yang baru-baru ini terkenal dan hits adalah wisata Dam Jati. Sebelumnya memang tak dilirik, tapi setelah memiliki ‘wajah’ baru malah semakin banyak pengunjung yang datang. Seperti apa sih daya tarik dari Bendungan Jati ini?

Baca juga : Main di Shooters Bali, Sporty Bar Unik di Pulau Dewata

Tempat yang Sejuk untuk Menyegarkan Pikiran

Spot Foto Dam Jati
Spot Foto wisata Dam Jati via Instagram/@dwiwahyu29_

Dam Jati ini termasuk wisata Magetan terbaru 2019 yang berada di Goranggareng, Nguntoronadi, Magetan. Kamu bisa merasakan sejuknya udara di pagi hari sambil menikmati sungai yang mengalirkan kesegaran. Membawa serta keluarga juga bisa jadi pilihan terbaik. Lelah karena bekerja akan mudah sirna dan terganti dengan rasa senang karena melihat pemandangan.

Wisata di Magetan
Wisata di Magetan via Instagram@thomsrrandy

Sebelumnya Dijadikan Tempat Balapan Liar

Tempat Wisata di Magetan
Tempat Wisata di Magetan via Instagram/@kliswi

Langkah pemerintah setempat menjadikan Dam Jati sebagai kawasan wisata dinilai mendatangkan banyak manfaat. Bukan hanya meningkatkan perekonomian masyarakat, tapi juga mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Sebelumnya banyak warga mengeluhkan tentang Dam Jati yang digunakan sebagai tempat balapan liar hingga mabuk-mabukan.

Dam Jati Magetan
Dam Jati Magetan via Instagram/@ajizzz_chung

Tempat Swafoto yang Unik dan Menarik

Wahana Outbond
Wahana Outbond via Instagram/@anang_

Ada banyak dam atau bendungan di Indonesia, tapi yang dikelola dengan baik tidak banyak. Dam Jati ini bisa dibilang cukup unik karena dinding-dindingnya dicat dengan berbagai warna. Disediakan juga tempat untuk foto-foto  sehingga pengunjung bisa semakin betah. Nantinya fasilitas untuk pengunjung akan terus ditambah. Mulai dari toilet, tempat istirahat, hingga pusat kuliner.

Dam Jati Magetan
Dam Jati Magetan via Instagram/@herdias_nugroho

Jika kamu ingin berkunjung ke Dam Jati, kamu bisa mengarahkan kendaraanmu ke Polsek Takeran. Dari sini, lurus saja ke selatan sejauh 4 km menuju arah Bonsari Madiun. Karena letaknya tak jauh dari Kota Pecel, bendungan ini juga menjadi alternatif wisata di Madiun. Keren bukan, dam ternyata juga bisa dijadikan tempat wisata Asyik. Jadi itulah Dam Jati, kebanggaan Magetan. Next

ramadan

Unik, 4 Kafe Ini Berkonsep Bengkel dengan Beragam Onderldil

Hotel di Kawasan Kota Tua Semarang, Bisa Puas Foto-foto Seharian