in ,

Unik, 4 Kafe Ini Berkonsep Bengkel dengan Beragam Onderldil

Empat Kafe Bengkel yang Unik Banget

Kafe Berkonsep Bengkel

Memilih tempat nongkrong asyik, kini tak hanya berdasarkan cita rasa kulinernya. Namun, konsep yang diusung juga jadi perhitungan serius. Setelah tema ala kartun atau bajak laut, kali ini ada lagi tempat nongkrong yang mengusung konsep ala bengkel. Menariknya, onderdil yang digunakan asli. Penasaran di mana saja kafe bengkel yang unik ini? Yuk, intip daftarnya.

Baca juga : Menginap di Ize Seminyak, Buka Pintu Kamar Langsung Ketemu Air!

1. Grand Cafe Jember

Tempat Live Music
Tempat Live Music di Grand Cafe Jember via Travelingyuk/Febri

Sebagai salah satu kota yang dihuni banyak mahasiswa, kamu tak akan kesusahan mencari kafe instagenic di Jember. Salah satunya Grand Cafe Jember yang terletak diĀ Jalan Jawa 28 A. Tempat nongkrong yang buka di tahun 2016 ini mengusung konsep ala bengkel dengan berbagai ornamen unik. Ada sepeda ontel, motor tua, hingga onderdil dari sepeda yang didapatkan dari banyak tempat. Tak hanya itu, kafe dua lantai ini juga menyajikan menu enak yang terjangkau. Menariknya, kamu juga bisa menikmati secangkir kopi denganĀ live music. Dijamin bikin betah.

Venue Keren Serba Otomotif
Venue Keren Serba Otomotif di Grand Cafe Jember via Travelingyuk/@Febri

2. Cafe Brick Jogja

Cafe Brick, Kafe bengkel di Jogja
Cafe Brick, Kafe bengkel di Jogja via instagram/@anto_justlisten

Tak seperti Grand Cafe yang hampir setiap sudutnya dihiasi kendaraan, Cafe Brick sebenarnya mengusung tema ala kafe di London. Selain bangunan, ada juga telepon umum yang sangat identik dengan Inggris. Sementara sentuhan ala bengkel terlihat di bagian depan kafe. Ada sebuah mobil tua, vespa, serta motor klasik yang bisa dijadikan spot foto. Nah, kamu yang penasaran, bisa langsung mampir ke Jalan Damai No. 6.

Cafe Brick di Jogja
Cafe Brick di Jogja via instagram/@dharmakurniawann

3. Yesterday Backyard

Yesterday Backyard
Yesterday Backyard via instagram/@normansych

Mau nongkrong anti mainstream? Coba mampir ke Yesterday Lounge & Backyard. Letaknya di kawasan Cipete Jakarta Selatan. Kenapa unik, karena mengusung konsep dengan beragam bongkarang onderdil bengkel. Ada blok mesin, gardan, jok mobil jeep tua, hingga velg mobil. Kamu bisa foto di lounge, area bar atau semi outdoor yang bikin betah. Tak hanya desain interiornya, menu yang disajikan juga bikin ketagihan.

Yesterday Backyard Jakarta
Yesterday Backyard Jakarta via instagram/@yesterdaybackyard

4. Dream Cars Resto & Cafe

Dream Cars, Kafe Bengkel di Surabaya
Dream Cars, Kafe Bengkel di Surabaya via instagram/@dinanurf

Kafe bengkel berikutnya yang pastinya bakal membuat pecinta otomotif betah adalah Dream Cars Resto & Cafe. Tempat nongkrong ini berada di Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Menganti Gogor No. 68. Berbagai mobil antik dan langka seperti Morris tahun 1951 terpajang rapi di sini. Bahkan, ada beberapa mobil yang sengaja dijadikan tempat untuk makan. Pastinya serunya merasakan hidangan lezat di atas kendaraan antik ini. Untuk harga tiap menunya cukup standart dengan kisaran Rp28.000-Rp70.000. Mau coba nongkrong di sini?

Dream Cars, Surabaya
Dream Cars, Surabaya via instagram/@dinanurf

Itulah dia tempat asyik untuk nongkrong dengan tema ala bengkel. Bagaimana, sudah mampir ke kafe bengkel di atas? Atau punya tempat rekomendasi favoritmu? Next

ramadan

Gedung Arsip Nasional, Warisan Arsitektur Indah nan Bersejarah

Wisata Dam Jati

Wisata Dam Jati, Bendungan Warna-warni yang Hits di Magetan