in , ,

5 Danau Paling Berbahaya di Dunia, Terakhir Dapat Mengubah Manusia Jadi Batu

Meski Punya Warna yang Indah, Ternyata Danau Terakhir Dapat Mengubah Siapa pun menjadi Batu. Bak Kutukan Malin Kundang Jadi Kenyataan!

Danau menjadi salah satu destinasi yang sangat diincar terlebih bagi Teman Traveler yang mencintai alam. Namun, ada baiknya jika sebelum mengunjungi dan berlibur ke sebuah tempat khususnya danau, Teman Traveler mencari tahu berbagai informasi mengenai destinasi tersebut. Hal ini akan meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan. Berikut informasi mengenai beberapa danau paling berbahaya di dunia dengan berbagai macam alasannya. Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk untuk menambah informasi dan wawasanmu terkait danau.

Baca juga : Spot untuk Gantungkan Gembok Cinta di Indonesia

1. Danau Karachay

Danau Karachay via listamaze.com

Karachay atau akrab dengan panggilan Karachai merupakan sebuah danau yang terletak di Rusia. Berbeda dari danau lainnya, Karachay justru menjadi salah satu daanau paling mematikan di dunia karena memang pernah menjadi bagian dari eksperimen radioaktif misterius.

Bahkan sehak tahun 1951, lokasi tersebut dipilih sebagai tempat pembuangan nuklir dan radioaktif. Timbunan lembah yang mencapai 11 kaki dibawah danau lengkap dengan radiasi dapat membunuh manusia hanya dengan berdri satu jam di dalamnya

2. Danau Monoun

Danau Monoun via listamaze.com

Terdapat ledakan tidak terduga yang menewaskan kurang lebih 37 orang pada tahun 1984. Kejadian ini awalnya diduga akibat serangan teror, namun setelah diteliti kembali, ternyata ada pelepasan karbon dioksida yang berlebihan pada lokasi ledakan tersebut.

Orang-orang yang meninggal disekitar danau pun menderita berbagai penyakit kulit seperti berubahnya warna, terbakar hingga ada yang meninggal akibat terkena ledakan gas yang terjadi pada tengah malam tepatnya sekitar jam 3 pagi. Hal inilah yang membuat Monoun yang terletak di Kamerun menjadi salah satu yang danau berbahaya di dunia.

3. Boiling Lake

Boiling Lake via listamaze.com

Boiling Lake terletak di Situs Warisan Dunia Dominika yang memiliki panjang kurang lebih 250 kaki dengan suhu air antara 180 hingga 197 derajat Fahrenheit. Hal inilah yang membuat danau tersebut menjadi salah satu yang paling berbahaya di dunia.

Danau ini memiliki banyak variasi ketinggian dan suhu air. Namun hingga kini tidak ada yang berani mengukur suhu danau karena peneliti mengungkapkan bahwa terdapat banyak lava cair yang bersarang di dalamnya. Terbayang belum panasnya seperti apa?

4. Horseshoe Lake

Horseshoe Lake via listamaze.com

Horseshoe Lake merupakan sebuah danu yang terletak bersebelahan dengan Pegunungan Mammoth, California. Danau ini dikatakan menjadi salah satu yang berbahaya karena dianggap dapat menghasilkan gas beracun yang berbahaya.

Gas yang terakumulasi oleh keberadaan laba yang berada di bawah Pengunungan Mammoth tersebut dapat membunuh berbagai macam pohon yang ada di dekat danau. Tidak hanya itu, adanya karbondioksida yang lebih membuat danau ini juga berbahaya bagi manusia.

5. Natron Lake

Natron Lake via Instagram @info.crazy

Danau terakhir menjadi salah satu mimpi buruk pecinta alam. Lake Natron merupakan sebuah danau yang terletak di Utara Tanzania tepatnya dekat dengan perbatasan Kenya. Bak malin kundang, danau ini bahkan dapat membuat siapa pun berubah menjadi batu.

Danau garam ini mengandung mineral natrium karbonat dekahidrat ini memang memiliki efek mengeraskan. Hal tersebut tentu dibuktikan dengan berbagai macam binatang yang benar-benar membatu. Tidak hanya itu, danau yang berusia sekitar 1 juta tahun ini juga memiliki suhu yang panas bahkan mencapai 60 derahat celcius.

Nah, itulah beberapa danau mematikan yang ada di dunia. Bersyukurlah tidak ada yang berlokasi di Tanah Air. Namun jangan sampai lengah! Tetap pastikan danau yang Teman Traveler temui maupun akan kunjungi dengan keluarga tidak berbahaya. Next

ramadan

Omnia, Spot Nongkrong Outdor nan Instagramable di Pulau Dewata

Wisata Hutan Pinus Rahong, Penuhi Hari Sembari Manjakan Diri