in , ,

Wisata Hutan Pinus Rahong, Penuhi Hari Sembari Manjakan Diri

Wisata Hutan Pinus Rahong, Destinasi tepat untuk Melarikan Diri dari Hiruk Piruk Kota

Hutan Pinus menjadi salah satu destinasi yang kerap menjadi pilihan destinasi utama terlebih bagi Teman Traveler yang telah menghabiskan hari-harinya untuk bekerja di area kota. Wisata Hutan Pinus Rahong dapat menjadi destinasi menarik untuk Teman Traveler dan keluarga menghabiskan hari berlibur bersama sembari memanjakan diri dengan keindahan alam ditengah hutan pinus lengkap dengan air yang dingin dan udara yang sejuk. Apa saja sih yang dapat dilakukan di sini? Simak ulasan berikut untuk tahu informasi lengkapnya ya.

Baca juga : Yourgood Smoothies Bar Bandung, Santap Sehat Sambil Buru Foto Instagenic

Daya Tarik

Salah Satu Spot Berfoto via Instagram @ils7aa

Wisata Hutan Pinus Rahong memiliki kawasan yang sangat asri dan ditumbuhi oleh hutan pinus yang tinggi dan lebat. Wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk sehingga dapat menjadi salah satu destinasi yang dapat Teman Travele pilih untuk melarikan diri dari hiruk piruk kota.

Lantunan air yang deras akan menyambut hari Teman Traveler dan keluarga ketika menghabiskan waktu bersama. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang memilih destinasi ini sebagai tempat menghabiskan waktu lebih lama dengan orang terkasih.

Ragam Aktivitas

Arum Jeram via Instagram @ayorizqi

Liburan akan lebih berharga jika diisi dengan berbagai macam aktivitas yang seru dan menantang. Selain menyuguhkan alam yang menawan, wisata ini juga dapat Teman Traveler pilih untuk mengadakan acara seperti family gathering, hingga outbound gathering baik bersama keluarga maupun teman sepermainan. Bahkan tidak sedikit pula yang memilih tempat ini untuk camping.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Jembatan Bambu di Hutan Pinus Rahong via Instagram @
reizasyamsul

Wisata Hutan Pinus Rahong ini berada di Desa Rahong, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Jika ingin berkunjung ke sini, rutenya dapat Teman Traveler akses dengan mudah baik dengan menggunakan motor maupun mobil. Jika berangkat dari Kota Bandung, ikuti rute berikut ini ya.

Arahkan kendaraan ke Soreang kemudian Banjaran, setelah itu, Teman Traveler akan melewati tempat wisata Kampung Batu Malakasari. Jika sudah sampai Situ Cileunca, belok kanan dan Teman Traveler akan menemukan wisata ini tepat dipinggir jalan.

Tiket Masuk dan Jam Kunjung

Wisata Hutan Pinus Rahong via Instagram @rdie_photography

Awal tahun 2020 lalu, Wisata Hutan Pinus Rahong ini dapat dikunjungi tanpa mengeluarkan biaya tiket masuk alias gratis. Mungkin, Teman Traveler hanya akan dipungut biaya parkir. Namun bagaimana kalau sekarang? Semoga masih gratis ya. Sama halnya dengan destinasi yang lain, wisata ini juga memiliki jam kunjung yakni mulai dari pukul 06:30 hingga 18:00 WIB setiap harinya.

Nah, itulah berbagai informasi lengkap terkait Wisata Hutan Pinus Rahong. Tempat ini dapat menjadi salah satu destinasi alternatifmu jika ingin melarikan diri dari hiruk piruk kota. Suasana tenang lengkap dengan lanjunan suara air yang mengalir akan sangat memanjakan harimu. Next

ramadan

5 Danau Paling Berbahaya di Dunia, Terakhir Dapat Mengubah Manusia Jadi Batu

10 Tips Hilangkan Pedas dengan Cepat!