in , , ,

4 Danau dengan Warna yang Indah di Dunia, Salah Satunya Punya Indonesia!

Inilah Keidahan Danau Dunia dengan Ragam Warna yang Dimilikinya! Ada yang Sudah Pernah ke Sini?

Danau menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dijelajahi terlebih jika danau tersebut memiliki warna tak biasa dan sangat indah dipandang mata. Beberapa danau yang memiliki warna menarik ini punya beragam alasan yang pastinya berbeda antara satu danau dengan danau yang lainnya. Dimana saja dan apa saja alasan dibalik keindahan masing-masing danau? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Candi Wringin Lawang, Pintu Gerbang Menuju Kerajaan Majapahit

1. The Grand Prismatic Spring, Amerika Serikat

The Grand Prismatic Spring via Instagram @snapit.hk

Danau berwarna indah ini berada di Wyoming, Amerika Serikat dan masih dalam bagian Yellowstone National Park. Air di danau ini terbagi menjadi berbagai macam warna yakni merah, oranye, kuning, hijau dan biru sehingga layaknya pelangi. Danau ini pertama kali ditemukan pada tahun 1839 oleh Penjelajah Eropa. Destinasi ini menjadi sumber air panas terbesar di Amerika Serikat dan terbesar ketiga di dunia.

2. Laguna Colorada, Bolivia

Laguna Colorada via Instagram @guilhermegmesquita

Selanjutnya, Bolivia juga memiliki danau yang tidak kalah indah yakni berwarna merah. Danau ini terletak pada ketinggian 14.000 kaki dari barat daya Altiplano, Bolivia. Warna merah layaknya darah ini disebabkan oleh berbagai ganggang yang tumbuh di air garam. Danau ini memiliki luas sekitar 6.000 hektar dengan kedalaman kurang dari 1 meter. Jika beruntung, Teman Traveler bisa melihat beberapa flamingo berada di sekitar danau.

3. Lake Hillier, Australia

Lake Hiller via Instagram @mkz.imagery

Setelah melihat danau ini, salah satu komentar yang akan keluar dari mulut Teman Traveler biasanya adalah warnanya girly banget! Yup, benar banget. Lake Hiller yang terletak di Kepulauan Recherche di Wilayah Goldfields-Esperance, Middle Island, Australia ini berwarna merah muda. Warna tersebut disebabkan oleh mikroba Ectremophile yang merupakan organispe paling aneh karena dapat hidup bahkan saat kondisi ekstrim sekalipun. Ada yang sudah pernah ke sini?

4. Danau Kelimutu, Indonesia

Danau Kelimutu via Instagram @fahmy_rocknroll

Jika negara lain punya jagoannya, Indonesia juga tidak mau kalah. Kelimutu menjadi danau yang sangat populer karena warnanya yang sangat menarik. Destinasi ini terletak di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Terdapat tiga warna danau yang berbeda yakni merah, putih dan biru yang memiliki luas kurang lebih 1.051.000 meter. Warna danau ini disebabkan oleh komposisi mineral yang terdapat di dalamnya.

Itulah deretan danau yang memiliki warna indah di dunia terlebih jika dilihat dari ketinggian. Sangat memanjakan mata bukan? Berbagai destinasi tersebut bisa menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan hasil foto yang keren. Jika suatu hari Teman Traveler berkesempatan untuk mengunjungi beberapa destinasi danau di atas, jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga tersebut. Next

ramadan

Viral! Bakso Lobster di Kedai Ini Benar-benar Bikin Ngiler

Kopi Ampirono, Nongkrong Asik sambil Ngopi di Perbatasan Jogja