in ,

Romantisme Dengan Alam, Danau Berbentuk Hati di Indonesia

4 Danau Berbentuk Hati di Indonesia

Banyak sekali pilihan wisata alam yang ada di Indonesia, danau adalah salah satunya. Berada di wilayah cincin api pasifik, membuat zamrud khatulistiwa ini memiliki cekungan-cekungan bekas letusan yang menjadi danau. Namun saat ini kita bicarakan yang berbentuk hati ya. Di mana saja ya?

Baca juga : Liburan ke Trans Snow World Sebelum Baca, Siapkan Diri Sebelum Liburan Panjang!

Danau Cinta Tanjung Enim, Sumatera Selatan

Pemandangan danau cinta dari Bukit Kendi
Pemandangan danau cinta dari Bukit Kendi [image source]
Tanjung enim berada di Sumatera Selatan, tepatnya tidak jauh dari pertambangan batu bara. Jika langsung datang ke tepi danau, keindahan tak akan ditemukan. Namun jika melihat panorama danau ini dari Bukit Kendi, Tanjung Enim memiliki bentuk serupa hati. Mendaki Bukit Kendi sendiri membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan hanya dapat diakses dengan berjalan kaki.

Panorama danau Tanjung Enim
Panorama danau Tanjung Enim [image source]

Danau Hati Makalehi, Sulawesi Utara

lansekap danau cinta dari ketinggian
lansekap danau cinta dari ketinggian [image source]
Di bagian timur Indonesia, juga terdapat danau dengan bentuk hati. Salah satunya berada di perbatasan paling utara Indonesia, tepatnya di Pulau Makalehi. Untuk dapat melihat bentuk hati yang dimiliki danau Makalehi, harus menaiki bukit yang paling tinggi pada pulau ini. Barulah dari puncak bukit ini lansekap keseluruhan akan tampak terlihat.

Danau cinta di Pulau Makalehi
Danau cinta di Pulau Makalehi [image source]

Danau Emfote, Jayapura

Dikelilingi ilalang hijau
Dikelilingi ilalang hijau [image source]
Tak heran jika masyarakat sekitar menyebut tempat ini sebagai danau cinta, karena bentuknya benar-benar menyerupai hati. Masalah keindahan, tak perlu dipertanyakan lagi. Daratan Papua memang memiliki banyak pesona. Begitu pula dengan Danau Emfote, yang terletak di Kabupaten Jayapura. Tak hanya bentuknya yang serupa hati, namun juga ilalang-ilalang di sekitarnya yang membuat tempat ini tampak hijau.

Lansekap danau Emfote berbentuk hati
Lansekap danau Emfote berbentuk hati [image source]

Danau Kaolin Bangka

Danau kaolin bangka
Danau kaolin bangka [image source]
Danau dengan air biru ini merupakan bekas tambang timah yang telah tak lagi beroperasi. Banyak yang menyebut tempat ini seperti danau salju, karena hamparan daratan putih di sekitar genangan air.  Airnya yang berwarna biru jernih dan salah satu sisi yang berbentuk hati, adalah daya tarik utama bagi para wisatawan.

Air danau yang berwarna biru
Air danau yang berwarna biru [image source]
Indahnya lansekap Indonesia memang tak perlu dipertanyakan lagi, fenomena-fenomena alam yang mampu membentuk sebuah tempat cantik yang memiliki daya tarik. Sudah pernah kemana, nih? Next

ramadan
Ayam Goreng

Kuliner Wonogiri yang Pasti Kurang Kalau Cuma Makan Sekali

Kafe dengan kolam renang di Bali

Santap Siang Sambil Ngadem di Kafe Bali dengan Kolam Renang