in ,

Danau Bekas Galian Tambang yang Hits Bagi Instagrammer

Danau Air Batu. [image source]

Di Palembang, ada sebuah danau yang sedang diserbu dan dijadikan tempat wisata. Namanya adalah Danau Air Batu, letaknya di kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan. Uniknya, danau ini ternyata terbentuk dari bekas galian tanah namun indahnya tak kalah dengan yang alami. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya.

Baca juga : Restoran India di Jakarta, Citarasa Bollywood Ibukota

Air Jernih dan Tepian Berelief

Pesonanya cukup indah dengan air jernih berwarna kehijau-hijauan. Tepiannya secara alami membentuk garis-garis panjang bekas kerukan alat berat serupa relief.

Danau Air Batu Banyuasin
Danau Air Batu Banyuasin [image source]

Spot Foto Pra Nikah

Pemandangan danau ini cukup indah untuk dijadikan sebagai latar untuk berfoto. Tak heran apabila banyak yang datang kesini. Bahkan tempat ini juga spot favorit pasangan calon pengantin untuk berfoto pra nikah.

Foto pra nikah di Danau Air Batu Banyuasin.
Foto pra nikah di Danau Air Batu Banyuasin. [image source]

Destinasi Wisata Alternatif

Danau Air Batu telah menjadi salah satu tujuan wisata bagi yang tinggal di Palembang dan sekitarnya. Dengan panorama alam yang indah, pengunjung selain dapat berswafoto juga bisa menikmati pemandangan sekadar refreshing melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Apalagi pepohon rindang yang teduh di sekitarnya semakin menambah nyaman suasana.

Danau Air Batu.
Danau Air Batu. [image source]

Tiket Masuk Murah

Danau Air Batu. [image source]
Danau ini awalnya bukanlah tempat wisata, namun karena banyak yang mengunjunginya akhirnya dikelola oleh masyarakat setempat dan setiap pengunjung dikenakan tiket seharga Rp 5.000 sudah termasuk parkir. Harga segitu tentunya sudah sebanding dengan kepuasan yang kamu dapatkan.

Lokasi Mudah Dijangkau

Danau Air Batu. [image source]
Berada di Desa Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Musi Banyuasin, untuk menuju danau ini waktu tempuhnya sekitar 50 menit dari Kota Palembang. Kamu bisa mengunjunginya mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat karena aksesnya cukup mudah.

Nah, nambah lagi ya spot keren untuk berfoto dan wisata di Palembang. Kamu sudah pernah kesini? Next

ramadan

4 Gunung di Indonesia dengan Jalur Tersulit, Hanya Pendaki Sejati yang Bisa Menaklukannya

Nina Story dress

Gaya Foto dengan Dress Indah Saat Traveling, Bisa Dicontek