in ,

Rasakan Sensasi Berenang Bersama Penyu di Danau Moko

Wisata Kabupaten Muna yang Istimewa

Danau Moko di Desa Walengkabola, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna menjadi salah satu pilihan tujuan wisata menarik di Sulawesi Tenggara. Airnya jernih ditambah pemandangan sekitar yang masih alami dan mudahnya akses untuk dijangkau, membuat siapapun ingin mengunjunginya dan berlama-lama berendam di dalamnya. Simak ulasannya.

Baca juga : Soto Betawi Globe Haji Oji, Legenda Ibu Kota Sejak 1970an

Tiga Danau

Danau Moko. [image source]
Terdiri dari tiga danau, masyarakat setempat menamakannya Danau Moko 1, 2 dan 3 yang lokasinya saling berdekatan. Moko 1 yang oleh masyarakat disebut pemandian moko dianggap yang paling bagus di antara ketiganya. Air payaunya jernih dan berwarna biru dengan kedalaman 12 meter.

Danau Moko. [image source]

Naik Speedboat

Danau Moko. [image source]
Lokasinya berjarak 69 kilometer dari Kota Raha yang bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama dua jam. Sedangkan dari Kota Kendari menuju Raha ditempuh menggunakan speedboat selama tiga jam dengan biaya Rp 125 ribu.

Danau Moko. [image source]

Bersantai di Hammock

Danau Moko.
Danau Moko. [image source]
Kamu bisa menggantung hammock di antara pepohonan pinggir danau lalu bersantai menikmati pemandangan airnya yang jernih. Kalau sudah bosan bisa langsung meloncat ke danau untuk merasakan kesegaran airnya sembari bermain dengan penyu tua.

Danau Moko.
Danau Moko. [image source]

Melihat Dasar dari Permukaan

Danau Moko. [image source]
Saking jernih airnya, pengunjung bisa melihat dasar danau dengan mata telanjang dari permukaan saja. Meskipun kedalamannya mencapai 12 meter. Selain itu juga bisa melihat ikan-ikan hias berenang seperti melihatnya di dalam akuarium.

Danau Moko [image source]

Seekor Penyu

Penyu Danau Moko. [image source]
Di danau terdapat seekor penyu yang sudah hidup berpuluh-tahun. Hewan jinak ini bisa kamu ajak berenang bersama dengan cara menepuk permukaan air tiga kali. Tidak berapa lama penyu tua itu akan naik ke permukaan air dan menemanimu berenang selama berjam-jam, asal jangan disakiti.

Penyu Danau Moko.
Penyu Danau Moko. [image source]
Itulah si cantik Danau Moko, wisata untuk menyegarkan badan dan pikiran serta penyaji hiburan berupa alam paling menawan. Kamu tertarik berkunjung ke sini? Next

ramadan

Sejuknya Air Terjun di Lampung, Bikin Pingin Terus Nyemplung

Ayam Goreng

Kuliner Wonogiri yang Pasti Kurang Kalau Cuma Makan Sekali