in , ,

Danau Nong Han, Indahnya Surga Teratai di Thailand

Dimanja Hamparan Bunga Teratai Cantik di Danau Nong Han Thailand

Danau Nong Han di Thailand
Danau Nong Han di Thailand (c) Rosita/Travelingyuk

Adakah di antara Teman Traveler yang berencana liburan ke Thailand? Selama berada di Negeri Gajah Putih, kalian bisa coba mampir ke Danau Nong Han di kawasan Udon Thani. Saksikan eksotisnya hamparan bunga teratai di sebuah danau luas nan memukau. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Aktivitas Gratis dan Seru Saat Liburan di Hong Kong

Danau Nong Han

dsc_08798_SmM.jpg
Deretan perahu di Nong Han (c) Rosita/Travelingyuk

Thailand tak melulu soal Bangkok. Teman Traveler bisa mampir ke beberapa kawasan lain yang tidak kalah unik. Salah satunya adalah Udon Thani, tempat sebuah danau unik bernama Nong Han. Berada di sini, sejauh mata memandang kalian bakal melihat hamparan teratai bermekaran.

Nong Harn, dikenal juga dengan nama Red Lotus Lake, berada di daerah Kumphawapi, Udon Thani. Jaraknya sekitar 564 km dari Bangkok. Teman Traveler bisa mampir ke sini dengan terbang dari Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, mendarat di Udon Thani dalam waktu satu jam. Berikutnya kalian bisa lanjutkan dengan perjalanan darat selama satu jam lagi.

Setibanya di Nong Han, Teman Traveler bakal dibuat kagum dengan lautan bunga teratai di sana. Inilah yang jadi daya tarik utama tempat wisata populer ini.

Waktu Terbaik untuk Mampir

dsc_08837_5KK.jpg
Pemandangan matahari terbit di sekitar danau (c) Rosita/Travelingyuk

Kira-kira kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke danau ini? Teman Traveler bisa mampir antara akhir tahun hingga awal Februari. Selama itu bunga teratai di sini akan sedang mekar-mekarnya. Terlihat begitu cantik dan indah, tak heran jika keberadaannya kerap jadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

Tak hanya itu, wisatawan juga direkomendasikan mampir sekitar pukul 06.30. Selain suguhan pemandangan lautan teratai, di sini Teman Traveler juga bisa melihat cantiknya panorama mentari terbit. Ya, tempat ini juga sangat cocok untuk menikmati indahnya fajar.

Lautan Bunga Teratai

dsc_08897_8rB.jpg
Lautan bunga teratai (c) Rosita/Travelingyuk

Tak hanya bisa menyaksikan indahnya bunga teratai dari kejauhan, di sini Teman Traveler juga bisa menjelajah perairan sekitar dengan menumpang perahu. Satu perahu bisa menampung maksimal enam orang, siap mengantar kalian berkeliling menikmati panorama sekitar.

Teman Traveler bisa menyewa perahu ini selama kurang lebih satu jam. Masing-masing unit sudah dilengkapi motor, atap, dan jaket pelampung untuk para penumpang. Pada awal perjalanan kalian mungkin tak langsung melihat bunga teratai bermekaran. Namun semakin jauh melaju, sejauh mata memandang bakal nampak lautan bunga indah di danau luas.

dsc_08847_qMQ.jpg
Perahu motor yang bisa mengantar berkeliling (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan Danau Nong Han, wisata yang sajikan hamparan bunga teratai cantik di atas air. Pastikan untuk memasukkan tempat ini dalam list kunjungan Teman Traveler ketika liburan di Thailand. Selamat jalan-jalan! Next

ramadan

Menikmati Sejuknya Jogja, A Cup of Tugu Lor Java Bikin Jatuh Cinta

3D2N Jakarta-Semarang, Liburan di Kota Lumpia