in ,

Danau Tanralili, Eksotisme Ranu Kumbolo-nya Sulawesi Selatan

Destinasi Wisata di Kabupaten Gowa

Danau Tanralili
Danau Tanralili

Berkunjung ke Sulawesi Selatan bisa menjadi opsi kegiatan seru untuk berlibur. Suguhan pantai maupun pegunungannya memiliki pemandangan yang memanjakan mata. Untuk itu, Travelingyuk ingin memberikan informasi mengenai Danau Tanralili yang terletak di Kabupaten Gowa. Seperti apa tempatnya? yuk baca ulasan di bawah ini!

Baca juga : 5 Kafe Instagramable di Jakarta, Anak Milenial Mana Nih Suaranya?

Dijuluki Sebagai Ranu Kumbolo-nya Sulawesi Selatan

Danau Tanralili [image source]
Danau Tanralili terletak di Desa Manimbahoi, tepat pada kaki gunung Bawakaraeng yang terkenal di kalangan para pendaki. Ekspedisi bisa dilakukan melewati Desa Lengkese, lalu berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Lelahnya perjalanan akan terbayar lunas oleh pemandangan ala Ranu Kumbolo di Pulau Jawa.

Jalur Tracking menuju danau [image source]

Perjalanan Terjal Menuju Danau Tanralili

Suguhan pemandangan selama tracking [image source]
Selama perjalanan, cuaca terik akan menemani pengunjung dikarenakan jarangnya pepohonan di kawasan ini. Tanah yang tandus membuat debu semakin mudah beterbangan. Untuk bisa sampai ke tepi danau, wisatawan harus melewati 3 tanjakan terjal. Namun pemandangan sekitar bisa mengobati rasa lelah kamu.

Mendaki bukit [image source]

Surga di Kaki Gunung Bawakaraeng

Pesona Danau Tanralili [image source]
Tempat ini menyuguhkan panorama alam yang mengagumkan. Refleksi perbukitan terlihat dari jernihnya permukaan danau. Suara gemercik dari air terjun pun bisa kamu dengarkan di sini. Hijaunya pepohonan di sekitar seolah melengkapi pemandangannya. Pantas saja jika Danau Tanralili dianggap sebagai surga di kaki Gunung Bawakaraeng.

Bergembira di tepi danau [image source]

Lokasi Camping yang Jauh dari Suasana Perkotaan

Camping di tepi danau [image source]
Terletak jauh dari perkotaan membuat objek wisata ini sangat pas untuk dijadikan destinasi liburan. Nuansa sejuk yang menyelimuti kawasan Danau Tanralili membuat kamu sulit beranjak pulang. Berkunjung bersama teman ataupun keluarga merupakan ide bagus. Pastinya seru!

Bikin betah [image source]
Danau Tanralili menyajikan pemandangan memukau yang bisa membuat liburanmu menjadi berkesan. Sudah siap untuk mengunjungi Ranu Kumbolo-nya Sulawesi Selatan? Jangan lupa untuk menjelajahi Kota Makassar sebelum bertandang ke sini ya! Next

ramadan

Tak Perlu ke Maldives, di Maluku Juga Punya Laut Sejernih Kristal

Nggak Cuma Ayam dan Kambing, Ini 4 Sate yang Bikin Penasaran