in ,

Nggak Cuma Ayam dan Kambing, Ini 4 Sate yang Bikin Penasaran

Sate Unik yang Enak tapi Ekstrem

Sate Unik

Sate, kuliner enak yang disukai oleh semua kalangan. Jenisnya juga banyak, dari yang berbumbu kacang hingga olahan tempe rebus seperti Sate Ambal. Namun, kamu wajib tahu jika bahan yang digunakan untuk membuat makanan lezat ini tak hanya dari ayam dan kambing. Bahkan ada yang ekstrem seperti beberapa di bawah ini!

Baca juga : Samarinda dengan Sejuta Pesona, Ini Dia Objek Wisatanya

Sate Gurita

Sate Gurita yang Gurih
Sate Gurita yang Gurih [image source]
Gurita merupakan salah satu seafood yang memiliki nilai gizi tinggi. Tak hanya dimasak dengan rempah, ada juga kedai yang menyajikan makanan ini hidup-hidup di atas piring. Selain itu, ada juga yang menjadikannya sebagai bahan sate. Rasanya tentu saja lezat dengan tektur sedikit kenyal. Mau? di Kota Malang dan Batu lumayan banyak loh!

Sate Gurita
Sate Gurita [image source]

Sate Ular

Sate Ular Esktrem
Sate Ular Esktrem [image source]
Ular dijadikan sate? Mungkin kamu bakalan bergidik ngeri ketika mendengarnya atau juga saat melihatnya. Namun, bisa jadi kamu tidak akan menolak ketika sudah mencicipinya. Selain disajikan dalam bentuk potongan, ada pula warung sate yang menyajikan sate ular utuh. Salah satu kedai yang menawarkan menu ekstrem ini adalah Tenda Dua Cobra di Pasar Lama, Tangerang.

Sate Ular
Sate Ular [image source]

Sate Belut

Sate Belut yang menggiurkan
Sate Belut yang menggiurkan [image source]
Sudah biasa makan lalapan belut? Bagaimana jika mencoba sate belut dengan sambalnya yang menggugah selera. Kuliner enak ini dapat kamu temukan di Dewa Ndaru Culture Resto yang terletak di Jl. Mayjend Sungkono No 17-19 Surabaya. Soal rasa, tentu saja bikin nagih. Apalagi dagingnya yang lembut dan matang secara merata.

Sate Belut
Sate Belut [image source]

Sate Kelabang

Sate Kelabang di Beijing
Sate Kelabang di Beijing [image source]
Jika di Jogja ada tongseng emprit dan Kelelawar, ada kuliner lain yang membuatmu bergidik sebelum mencobanya. Namanya Sate Kelabang yang tentunya berbahan dasar hewan kelabang. Menu makanan ini memang sulit ditemukan di Indonesia. Namun, tidak jika kamu berkunjung ke Beijing. Hampir semua pasar di Beijing menyediakan sate kelabang yang lengkap dengan kalajengking. Mau coba yang satu ini?

Sate Kelabang
Sate Kelabang [image source]
Bagaimana, berminat untuk mencoba sate-sate ektrem tapi enak di atas? Pastikan catat lokasi tempat jualannya ya! Next

ramadan
Danau Tanralili

Danau Tanralili, Eksotisme Ranu Kumbolo-nya Sulawesi Selatan

Sambut Natal dan Tahun Baru, Kini Kota Malang Bersalju