in , ,

Lezatnya Nasi Banjar Mbok Mang, Tiga Jam Langsung Ludes!

Mencicipi Hidangan Khas Bali di Nasi Banjar Mbok Mang

Nasi Banjar Mbok Mang
Nasi Banjar Mbok Mang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jalan-jalan ke Bali tentu pantang melewatkan kesempatan mencicipi kuliner khas setempat. Nasi campur salah satunya. Jika Teman Traveler non muslim sedang berada di daerah Nusa Dua, ada sebuah warung makan sederhana yang menyediakan nasi campur babi, yaitu Nasi Banjar Mbok Mang. Tempat ini kerap ramai dipadati pembeli dan kadang bisa ludes hanya dalam tiga jam saja. Seperti apa? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Daftar Hotel Gelembung yang Ada di Bali, Sensasi Bermalam Beratapkan Langit!

Mudah Dijangkau

Warung yang cukup sederhana (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nasi Banjar Mbok Mang berada di Jalan Kuruksetra no 2, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Lokasi tepatnya ada di Banjar Bualu Indah. Banjar sendiri merupakan semacam RT (Rukun Tetangga) di Bali. Maka jangan heran jika warung ini menempati sebuah balai pertemuan desa.

Nasi Banjar Mbok Mang juga berada tak jauh dari wisata watersport Benoa dan kawasan ITDC Nusa Dua. Teman Traveler bisa sekalian mampir usai jalan-jalan di dua tempat tersebut. Sementara bagi kalian yang berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, butuh perjalan kira-kira 20 menit untuk sampai sini.

Warungnya cukup sederhana (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jika Teman Traveler mengendarai sepeda motor, bisa parkir di sekitar lingkungan kantor desa. Namun jika mengendarai mobil, kalian harus rela parkir di badan jalan. Warung Nasi Banjar Mbok Mang sendiri memang tidak terlalu luas, hanya seperti warung makan sederhana.

Sajikan Nasi Campur Khas Bali

Nasi campur dengan aneka lauk (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nasi Banjar Mbok Mang buka dari Senin hingga Sabtu. Mereka siap melayani pembeli antara pukul 09.30 hingga persediaan bahan ludes. Nah, biasanya tidak butuh waktu lama sebelum warung sederhana ini kehabisan dagangan. Maksimal hanya dalam tiga jam saja.

Oleh karena itu lebih bagus jika Teman Traveler datang sebelum pukul 12.00. Kalian bisa memilih berbagai macam lauk di etalase. Mulai dari sate, usus, sambal bawang goreng, sambal matah, sayur sayuran, daging crispy, dan masih banyak lagi.

Nasi campur disajikan dengan kuah sup (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seporsi nasi campur di sini biasanya disajikan bersama kuah sup. Rasanya tak perlu ditanya, benar-benar juara. Perpaduan bumbu rempah khas Balinya benar-benar terasa.  

Murah Meriah

Etalase warung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seporsi nasi campur di sini dibandrol Rp18.000. Jika ingin hemat, kalian bisa memesan versi ‘bungkus’ atau bawa pulang seharga Rp15.000. Cukup murah bukan? Jangan lewatkan juga kesempatan mencicipi Es Daluman, minuman khas Bali yang ampuh untuk menghilangkan dahaga. Sangat cocok disantap bersama nasi campur.

Bagi Teman Traveler yang ingin mencoba sensasi anyar kuliner Bali, hidangan satu ini wajib dicoba. Jangan lewatkan jika kamu sedang berada di Pulau Dewata. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Bestik Ayam ala Warung KS

Menyantap Masakan Manten di Warung KS Solo

Dende Seruni di Lombok Timur

Dende Seruni, Pemandian Putri nan Elok di Lombok Timur