in , , ,

Nikmatnya Menyantap Gado-Gado, Si Salad Lokal di Depot Diponegoro Blitar

Gado-gado jadi salah satu menu andalan di Depot Diponegoro Blitar. Sayur rebus yang pas, disiram saus kacang yang gurih dan nikmat.

Depot Diponegoro Blitar

Para pecinta kuliner pasti sudah nggak asing lagi dengan salad lokal, alias gado-gado. Sama seperti kuliner-kuliner lainnya, setiap daerah punya tempat favorit untuk menikmati gado-gado. Kalau di Blitar, Jawa Timur, ada nih tempat kuliner favorit untuk menyantap gado-gado, yaitu Depot Diponegoro.

Baca juga : Bukit Sanjaya Selo Boyolali yang Mirip Pura Luhur Lempuyang Bali

Depot Diponegoro Blitar
Sajian Gado-gado (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Depot Diponegoro merupakan tempat makan yang menyajikan kuliner berbahan saus kacang. Sajian utamanya adalah gado-gado dan rujak cingur, yang memang terkenal di kalangan penikmat kuliner kota Blitar.

Lokasi Depot Diponegoro Blitar

Kuliner Jawa Timur
Cat pada depot yang berwarna-warni jadi ciri khas tersendiri (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bernama Depot Diponegoro karena lokasinya yang berada di Jalan Diponegoro, tepatnya utara patung Bung Karno. Untuk lokasinya memang berada tepat di tengah kota Blitar. Sayangnya, untuk lahan parkir sedikit susah untuk pengunjung yang membawa kendaraan roda 4 karena tepat berada di tikungan jalan.

Depot Diponegoro Blitar
Saat makan siang, kondisi parkiri akan semakin ramai (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Walaupun dengan kondisi parkir yang sedikit ribet, tetap tidak menghalangi pengunjung untuk dapat menikmati sajian ini. Terutama saat jam makan siang, banyak yang mengantre untuk mengisi perut.

Kuliner Jawa Timur
Ruang yang sempit pada depot tidak menyurutkan penggemar kuliner untuk bersantap (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Dengan tempat yang tidak terlalu besar, depot ini hanya menyediakan beberapa meja saja. Sudut kecil dan sulit pada ruangan pun tak luput dimanfaatkan oleh pemilik untuk menempatkan meja makan.

Waktu Kunjungan Terbaik

Depot Diponegoro Blitar
Foto via Google Maps

Waktu terbaik untuk berkunjung tentunya hindari saat jam makan siang, agar kamu tidak repot antre atau berdesakan dengan pengunjung lain. Perlu diingat, kalau datang kesorean pun bisa kehabisan. Kamu bisa datang sebelum makan siang, sekitar pukul 11.00 WIB untuk menghindari pengunjung yang terlalu banyak.

Mencicip Gado-Gado Depot Diponegoro Blitar

Depot Diponegoro Blitar
Saus kacang yang gurih di tempat ini rasanya tidak bikin eneg (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Menyantap sajian sayur rebus ini dengan saus kacangnya, memang terasa sangat nikmat. Saus kacangnya jempolan karena sangat gurih dan tidak membuat eneg. Sayur yang direbus dengan pas, tidak membuatnya terlalu lembek atau keras.

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG_20190617_120905_9170.jpg
Menyediakan es yang bisa jadi pendamping gado-gado (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Selain gado-gado dan rujak cingur sebagai menu andalan, Depot Diponegoro di Blitar ini juga menyediakan beberapa menu lain. Ada nasi ayam, rawon, berbagai pilihan minuman, hingga es yang bisa menyegarkan hari yang panas.

Beberapa foto artis terpampang bersama dengan pemilik depot (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Untuk harga menu makanan, Depot Diponegoro mematok harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp19.000. Sedangkan minumannya bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp5.000 sampai Rp12.000.

Sajian yang ada di Depot Diponegoro memang nikmat, bahkan banyak artis pun datang ke sini. Biar nggak penasaran bagaimana kenikmatan gado-gado dan rujak cingur di Depot Diponegoro Blitar, yuk langsung ke tempatnya! Next

ramadan
Kegiatan di Johor Bahru

Kegiatan Menarik Ketika Liburan di Johor Bahru

Pantai di Garut Selatan

Menikmati Pesona 4 Pantai Garut Selatan yang Saling Berdekatan