in ,

Deretan Wisata Ikonik Indonesia, Bikin Enggan ke Luar Negeri

Karakter alam dan iklim yang berbeda, membuat destinasi wisata di luar negeri seakan begitu menarik. Tapi seketika keinginan itu sirna ketika mengingat biaya yang harus dikeluarkan saat traveling ke negera idaman. Terlebih di saat pandemi belum benar-benar selesai. Tentu banyak hal terkait administrasi dan dokumen yang harus dipersiapkan.

Baca juga : Taman Kenyang Sumringah, Kafe Instagenic Jogja yang Bikin Betah Berlama-Lama

Tapi bagaimana jika kita bisa menikmati suasana negara lain tanpa harus pergi ke luar negeri? Dengan berbagai macam karakter dan vegetasi yang berbeda di setiap daerah, membuat Indonesia memiliki destinasi wisata yang beragam pula. Bahkan mirip dengan tempat-tempat ikonik yang ada di berbagai negara. Seperti empat destinasi berikut ini.

Magelang, Nepal van Java

Foto via instagram

Lokasi pemukiman yang berundak-undak dan berlatarbelakang Gunung Sumbing, membuat Kampung Butuh Magelang memiliki julukan tersebut. Udara sejuk nan asri bukan hal yang asing, karena desa berundak ini berada di ketinggian 1600 mdpl. Selain itu, wisatawan pun dapat dengan jelas menyaksikan pemandangan matahari terbit di sini. 

Dusun Semilir

Foto via instagram

Mendayung perahu perlahan sembari menyaksikan bangunan-bangunan khas perkotaan benua Eropa, terdengar sangat menyenangkan bukan? Tak perlu jauh-jauh ke Venesia, pemandangan serupa dapat ditemukan di Dusun Semilir Eco Park yang berlokasi di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Selain itu, wisatawan juga dapat berkeliling menggunakan trem atau kereta mini.

Rio de Janeiro ada Di Toraja

Foto via instagram

Kamu tentu masih ingat sekuel Fast and Furious yang memiliki setting di Rio de Janeiro, Brazil, beserta dengan Patung Yesus yang ikonik. Pemandangan serupa pun dapat ditemukan di Toraja, tepatnya di Puncak Bukit Buntu Burake. Bukan hanya mirip dengan Brazil, patung ini juga digadang-gadang sebagai yang tertinggi di dunia. 

Taman Alam Lumbini Berastagi

Foto via instagram

Tempat ini merupakan kawasan wisata yang berada di Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Uniknya di dalam destinasi yang dibangun pada tahun 2007 ini, memiliki pagoda yang megah dan memukau. Serupa dengan Pagoda Shedwagon yang ada di Myanmar. Tak hanya mengandalkan kemiripan saja, pagoda ini tercatat oleh MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia.

Ternyata Indonesia memiliki berbagai macam destinasi wisata, bahkan yang tergolong ikonik. Selain tidak perlu merogoh saku terlalu dalam, tak perlu menempuh perjalanan yang terlampau jauh. Dari keempat destinasi tersebut mana yang paling menarik bagi kamu? Next

ramadan

Madang X Omni Banyumas, Tawarkan Resto Ala Jepang yang Unik

Jajanan Tradisional Entog-Entog, Si Bulat Imut Berbahan Jagung yang Enak dan Mengenyangkan