in ,

Deretan Wisata Labuan Bajo, Pesona Keindahannya Bikin Melongo

Daftar Wisata Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi

Pulau Kelor
Pulau Kelor via Shutterstock

Bicara soal keindahan alam Indonesia memang takkan ada habisnya. Apalagi di belahan Timur Nusantara, yang masih menyimpan seabreg pesona tak terjamah. Wisata Labuan Bajo salah satunya, keindahannya dijamin bakal bikin Teman Traveler melongo.

Baca juga : Kuliner Kudus yang Legendaris, Enaknya Tak Bisa Ditepis

Mulai dari kadal raksasa di Pulau Komodo, hingga puluhan pantai dengan keindahan yang tak bisa ditemukan di tempat lain. Kawasan Desa Nelayan ini memang punya potensi wisata luar biasa. Tanpa banyak kata lagi, berikut Travelingyuk sajikan daftar wisata Labuan Bajo yang wajib dikunjungi.

1. Pulau Padar

Pemandangan dari puncak Pulau Padar
Pemandangan dari puncak Pulau Padar via Shutterstock

Pulau Padar sudah lama jadi langganan wisatawan yang datang ke Labuan Bajo. Pemandangan dari atas tebingnya luar biasa indah, terutama menjelang matahari terbit atau terbenam. Tak berlebihan jika tempat ini sering disebut sebagai sekeping kecil Surga di dunia.

Namun demikian, butuh sedikit perjuangan ekstra untuk bisa menikmati panorama Pulau Padar secara maksimal. Pengunjung wajib melakukan treking menuju titik tebing yang biasa digunakan untuk berfoto. Jika khawatir tersesat, Teman Traveler bisa memanfaatkan beragam paket wisata Labuan Bajo.

2. Sawah Lingko

Sawah Lingko
Sawah Lingko via Shutterstock

Bukan sembarang sawah, kawasan persawahan di Lingko dibentuk dengan pola unik. Jika dilihat dari ketinggian, akan nampak garis melingkar yang mirip sarang laba-laba. Menurut beberapa sumber, pola tersebut ada kaitannya dengan penggunaan lahan berdasarkan adat suku setempat.

Berfoto dengan latar belakang Sawah Lingko tentunya akan menghasilkan gambar yang sangat berkesan. Selain itu, kalian juga bisa bercengkerama dengan penduduk sekitar dan bertanya lebih jauh soal sistem persawahan mereka yang unik. Sebagai catatan, kawasan ini juga kerap dimasukkan dalam beberapa paket wisata Labuan Bajo 2018.

3. Desa Wae Rebo

Desa Wae Rebo
Desa Wae Rebo via Shutterstock

Berada di ketinggian, Desa adat Wae Rebo kerap diselimuti kabut. Hasilnya, atmosfer di desa ini terasa amat syahdu dan magis. Tak heran jika banyak wisatawan kerap juga menjulukinya sebagai Negeri di Atas Awan.

Teman Traveler bisa menginap di salah satu rumah warga jika ingin menyelami kebudayaan Wae Rebo lebih dalam. Jangan lupa untuk menyiapkan stamina karena perjalanan ke sini tidak mudah. Kalian bisa mengikuti Labuan Bajo tour jika tak ingin repot-repot merencanakan semuanya.

4. Pulau Kelor

Pulau Kelor
Pulau Kelor via Shutterstock

Jika belum puas dengan Pulau Padar, Teman Traveler bisa berkunjung ke Pulau Kelor. Pulau satu ini memiliki deburan ombak tenang dengan lanskap alam yang belum banyak terjamah. Suasananya sangat tenang, serasa berada di pulau pribadi.

Di bagian tengah Pulau Kelor terdapat padang rerumputan dengan gradasi warna hijau dan putih yang indah. Sungguh rugi rasanya jika tak memasukkan destinasi ini dalam itinerary Labuan Bajo yang Teman Traveler susun.

5. Pantai Pink

Pantai Pink
Pantai Pink via Shutterstock

Pasir pantai umumnya berwarna putih, coklat, atau hitam. Namun tidak dengan pantai di Labuan Bajo ini. Sejauh mata memandang, Teman Traveler hanya akan menyaksikan hamparan pink – terasa absurd sekaligus menakjubkan.

Banyak kegiatan seru yang bisa Teman Traveler lakukan di Pantai Pink. Berjemur menikmati sinar matahari maupun berenang, semua bisa kalian coba. Jangan lupa untuk membawa peralatan snorkeling karena Pantai Pink menawarkan keindahan bawah laut yang ciamik.

Itulah deretan wisata Labuan Bajo yang wajib Teman Traveler kunjungi. Bagi kalian yang mendambakan liburan bernuansa tropis nan eksotis, segera susun rencana untuk datang ke kawasan di Nusa Tenggara timur ini. Next

ramadan
jajanan pasar kranggan

Bermodal 20 Ribu, Ini Jajanan Tradisional Pasar Kranggan Jogja yang Bisa Dicicip

I’AMPelgading Homeland, Nikmati Kabut dan Kesegaran Udara Lereng Gunung Tertinggi di Semarang, Suntuk Hilang Bahagia Datang