in ,

I’AMPelgading Homeland, Nikmati Kabut dan Kesegaran Udara Lereng Gunung Tertinggi di Semarang, Suntuk Hilang Bahagia Datang

I’AMPelgading Homeland, Menikmati Kesegaran Kabut Pagi di Lereng Gunung Ungaran

Menikmati kesegaran dari atas bukit, di musim dingin atau kemarau, rasanya menyenangkan. Terlebih pagi hari, kabut-kabut seperti memenuhi sejauh mata memandang, berikan suasana romantis dan menenangkan. Teman Traveler yang sedang berencana untuk liburan ke Semarang dan ingin menikmati suasana seperti itu bisa datang ke I’AMPelgading Homeland. Penasaran seperti apa suasana di kawasan tersebut? Berikut ulasannya!

Baca juga : 5 Tips Memilih Hotel via Online, Bikin Liburanmu Nyaman Tanpa Drama

1. Wisata Alam di Lereng Gunung Ungaran

Berada di Ketinggian dengan Pemandangan yang Menakjubkan via Instagram/ dulaz_wickson

I’AMPelgading Homeland, berada di kawasan Bandungan, Semarang. Bandungan sendiri dikenal sebagai salah satu kawasan dingin yang ada di Kota Lumpia. Ia berada di lereng Gunung Ungaran, yang merupakan gunung tertinggi di Kabupaten Semarang. Dengan keadaannya yang seperti itu, objek wisata ini memiliki suhu udara yang sejuk. Teman Traveler yang butuh dengan udara segar dan melarikan diri dari penatnya Semarang, bisa langsung ambil sepeda motornya dan sejenak mendinginkan kepala di sini.

2. Dikelola Karang Taruna dan Masyarakat Setempat

Objek Wisata yang Dikelola oleh Pemuda Desa Setempat via Instagram/ ahmadbahti

Kehadiran beberapa tempat wisata di Indonesia, belakangan ini takjarang adalah hasil dari kreativitas warganya. Demikian juga dengan I’AMPelgading ini. Dibangun dan dikelola oleh pemuda desa setempat. Dengan ide-ide yang dimiliki, mereka menciptakan sebuah tempat wisata kekinian yang langsung diapresiasi baik oleh masyarakat, khususnya generasi muda Semarang. Dampak panjangnya, potensi dan pendapatan di daerahnya menjadi meningkat. Luar biasa!

3. Segudang Spot Foto

Kabut di Ampelgading Homeland via Instagram/ abiyalamaududi

I’AMPelgading Homeland, dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi tempat wisata yang instagenic. Terdapat segudang spot foto yang bisa Teman Traveler manfaatkan untuk bergaya semaksimal mungkin! Seperti sarang burung, rumah pohon, gardu pandang dan beberapa spot lainnya. Berfoto di ketinggian dengan latar belakang Gunung Ungaran serta pemandangan berkabut yang romantis, di mana pun rasanya akan tetap terlihat instagenic.

4. Lokasi dan Tiket Wisata

Pasti Betah Berlama-lama di Sini via Instagram/ dhef.eb

Untuk sampai ke lokasi, dari pusat Kota Semarang, Teman Traveler ambil jalur menuju Ungaran atau Bandungan. Lalu ikuti petunjuk menuju ke Candi Gedong Songo. I’AMPelgading Homeland berada sebelum Candi Gedong Songo namun masih berada satu arah dengan objek wisata tersebut.

Spot Foto di Ketinggian yang Nggak Bakal Bikin Kecewa via Instagram/ andre.widianto

Sebab berada di ketinggian, jalan menuju lokasi ini menanjak dan berbatu. Namun sudah bisa dilalui oleh mobil atau sepeda motor. Teman Traveler tidak perlu tracking berjalan kaki untuk menuju atas, karena kendaraan sudah bisa sampai ke lapangan parkir di area wisata. Hanya tetap berhati-hati ya! Pastikan kendaraan dalam kondisi yang siap jalan.

Gardu Pandang di Ampelgading Homeland via Instagram/ andiex_zech

Jika ingin datang ke sini, waktu terbaik yang dianjurkan adalah pagi hingga siang hari. Untuk tiket masuk, Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp5 ribu dan itu sudah termasuk parkir. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya. Tertarik? Selamat menikmati kabut pagi di tempat ini kalau begitu! Next

ramadan
Pulau Kelor

Deretan Wisata Labuan Bajo, Pesona Keindahannya Bikin Melongo

Dampak tsunami

Kronologi Tsunami Anyer Banten, Jumlah Korban, Kerusakan Serta Respon Presiden Jokowi