in , ,

Desa Sriharjo Bantul, Wisata Sejuk Pelepas Penat

fiwisata desa sriharjo

Menghabiskan waktu berakhir pekan dengan berkunjung ke Desa Sriharjo Bantul Jogja yang mempunyai pemandangan indah khas pedesaan. Suasana tenang, sejuk untuk pelepas penat setelah lelah bekerja, banyak aktivitas seperti bersepeda dan bermain air yang seru. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Berencana Mudik Pakai Kereta? Berikut Ketentuan Bagasi Berbayar dari PT KAI

Pemandangan Indah

pemandangan indah
Ilustrasi via instagram wh.nugroho

Desa Sriharjo di Bantul Jogja ini menawarkan pemandangan indah terdapat perbukitan, persawahan, serta Sungai Oya yang mengalir sampai 106 kilometer berhulu di Gunung Kidul hingga bermuara di Pantai Selatan Jawa. Suasana tenang dan asri terasa di sini, sangat cocok dijadikan tempat wisata pelepas penat bersama teman-teman atau keluarga.

Kemudian ada beberapa area sekitar desa yang bisa Teman Traveler nikmati serta kunjungi yaitu ada Bukit Sriharjo, Taman Nggirli Indah, Lembah Sorory, Sri Keminut, Padusan Banyu Bening, Desa Wisata Pengkol, Techno Eco park dan sebagainya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram tatokpenta

Selanjutnya banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan Teman Traveler dengan teman-teman, seperti bermain air pada Sungai Oya, berfoto di spot swafoto yang sudah disediakan, berpiknik, berkemah dan menikmati pemandangan asri menenangkan.

Lalu wisata edukasi di Techno Eco Park mempelajari teknik bertani modern, selain itu lokasi ini menjadi jalur favorit bagi para pesepeda sebagai titik terakhir menggowes dan dilanjutkan beristirahat sejenak. Ada juga tempat bermain air khusus anak-anak, jadi Teman Traveler dapat mengajak buah hati liburan di desa ini.

Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi

fasilitas wisata desa sriharjo
Ilustrasi via instagram a11_tiar

Berikutnya untuk fasilitas terdapat area parkir, toilet umum, warung makanan serta minuman yang dikelola oleh warga sekitar. Tiket masuk sendiri gratis tanpa dipungut biaya namun hanya diminta retribusi parkir kendaraan. Desa berlokasi di Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Bantul, Jogja. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan Wisata Desa Sriharjo Bantul Jogja yang bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi festival meti kei 2021

Festival Meti Kei 2021 di Kepulauan Kei Maluku Tenggara, Tradisi Fenomena Unik

Lepas Penat Kala Pandemi di Hutan Lebak Damar Banten