in ,

Desa Wisata Agusen, Destinasi di Kabupaten Gayo Aceh

Kabupaten Gayo memang lebih dikenal sebagai penghasil kopi yang ramai diminati. Namun tempat ini sebenarnya memiliki banyak potensi wisata lainnya. Kawasan Kabupaten Gayo memiliki salah satu destinasi wisata yang sering menjadi tujuan masyarakat lokal. Tempat tersebut adalah Desa Wisata Agusen. Terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan di desa wisata ini. Apa saja, ya?

Baca juga : Belum ke Sumbawa Kalau Tidak Menyantap Makanan Ini!

1. Bermain di Sungai yang Jernih

Wisatawan sedang berfoto di kawasan Sungai Alas via instagram/amindrya

Sungai Alas memiliki air yang jernih. Saking bersihnya sehingga dapat dimanfaatkan wisatawan untuk mandi. Namun di sini teman traveler tak hanya dapat mandi atau berendam. Dengan adanya jeram dan aliran arus sungai wisatawan dapat melakukan river tubing di tempat ini.

2. Berkemah

Pengunjung sedang bersantai di sekitar camping ground via instagram/ferryaflalil21

Lokasinya yang masih berada di kawasan hutan asri, membuat aktivitas berkemah menjadi ide yang sangat menarik. Camping Ground di Desa Wisata Agusen berada di tepi sungai. Sehingga derum arus sungai, gemericik aliran sungai yang menetes, serta suara alam lainnya membuat suasanya menjadi tenang.

3. Tracking Menyusuri Sungai

Kawasan Desa Agusen yang masih asri via instagram/ijazahri

Meskipun panjang Sungai alas di Agusen hanya sepanjang 2 km. Namun keindahan sungai nan jernih dapat dinikmati. Kalau teman traveler gemar melakukan penjelajahan, dapat mencoba melakuka tracking sungai sepanjang +- 6 km dari perkampungan ke arah barat maupun timur.

4. Mengunjungi Kebun Kopi dan Langsung Menyeduh

Pengunjung sedang berfoto di kawasan kebun kopi via instagram/gallery_gayo

Kawasan Agusen dikenal sebagai penghasil kopi di Gayo Lues untuk jenis arabica dan robusta. Tak hanya menikmati alam dan perkebunan kopi, sobat traveler juga dapat menikmati kopi tradisional yang disajikan masyarakat. Selain itu sobat traveler juga dapat berbudidaya dan memanen kopi secara langsung melalui aktivitas garden trip/ garden day.

Berada di ujung barat Indonesia, membuat Aceh memiliki alam yang masih asri. Desa Wisata Agusen adalah salah satu contohnya. Bahkan beberapa kota dan daerah di Provinsi Serambi Mekkah tersebut memiliki pesona bahari yang luar biasa. Next

ramadan
Rujak Corek Khas Madura

Coba Rujak Corek Khas Pamekasan, Rasa Pedasnya Menggigit

Ote-ote Porong

Liburan ke Sidoarjo? Yuk Incip Ote-ote Porong yang Terkenal Banget