in ,

Bosan ke Pantai Saat ke Bali? Ini Kegiatan Seru saat Jelajah Desa Wisata Penglipuran

Aktivias Seru yang Bisa Dilakukan di Desa Wisata Penglipuran

Desa Wisata Penglipuran
Desa Wisata Penglipuran

Bali selama ini identik dengan pantai-pantai cantiknya. Namun, ada banyak alternatif lain yang bisa diambil. Misalnya saja pergi ke Ubud dengan Tegalalangnya yang cantik jelita. Selain itu, ada yang namanya Desa Wisata Penglipuran yang mendapat julukan sebagai salah satu Desa Terbersih di Dunia. Pengin melihat langsung? Inilah aktivitas-aktivitas menarik untuk dilakukan.

Baca juga : Kuliner Kalimantan Utara, Cicip saat Jelajah ke Berbagai Wisatanya

Keliling Desa Bersama dengan Pasangan

Keliling bersama pasangan, via Instagram/vinasofianawijaya
Keliling bersama pasangan, via Instagram/vinasofianawijaya

Desa Wisata Penglipuran berada di Kecamatan Bangli dengan luas sekitaran 112 hektare. Tempat wisata ini begitu menarik hati untuk dikelilingi. Ada banyak hal menarik, misalnya saja rumah-rumah dengan arsitektur Bali yang berderet rapi, jalanan bebatuan yang bikin lingkungan masih asri dan lain sebagainya. Buat jalan-jalan makin seru, ajak pasanganmu ya.

Berkunjung ke Hutan Bambu yang Cantik

OOTD-an di Hutan Bambu, via Instagram/indtravel
OOTD-an di Hutan Bambu, via Instagram/indtravel

Hal lainnya yang asyik buat kamu lakukan adalah berkunjung ke hutan bambu yang berjajar rapi serta bersih. Tempatnya cukup terawat, jadi kesan angker hutan akan jauh-jauh saat kamu ke lokasi ini. Ada jalanan setapak yang bisa buat foto makin cantik saja. OOTD-an dengan kostum andalan akan dapatkan hasil yang mengejutkan. Menarik bukan?

Berkunjung ke Pura Desa Wisata

Berkunjung ke Pura, via Instagram/onihoironi
Berkunjung ke Pura, via Instagram/onihoironi

Ada beberapa pura yang berada di Desa Penglipuran. Mereka adalah Pura Penataran, Pura Puseh Desa, Pura Bale Agung dan beberapa di antaranya. Namun tentu saja ya Teman Travele, kamu perlu mengikuti peraturan yang ditetapkan saat memasuki Pura. Misalnya saja mengenakan kain penutup jika sedang berpakaian pendek atau lain sebagainya.

Berpose di Jalanan Utama Desa Penglipuran

Berpose di jalanan utama, via Instagram/novanirza
Berpose di jalanan utama, via Instagram/novanirza

Ada satu hal mainstream yang banyak sekali dilakukan pengunjung saat ke Desa Wisata Penglipuran, yakni berpose di jalanan utamanya. Memang begitu cantik, bersih dengan pernik ala Bali. Sudah banyak orang yang menjadikan jalanan utama ini sebagai spot favorit untuk foto, baik itu sendiri ataupun rame-rame. Kenakan aksesoris yang mendukung supaya fotomu bagusnya tak terbendung.

OOTD-an di sekitaran Rumah Penduduk

OOTD-an di sekitaran rumah penduduk, via Instagram/nadiasitompul
OOTD-an di sekitaran rumah penduduk, via Instagram/nadiasitompul

Berpose di jalanan utama Desa Penglipuran sudah terlalu biasa? Kamu bisa mencari spot-spot anti-mainstream lho. Misalnya saja OOTD-an di sekitaran rumah-rumah penduduk yang memiliki arsitektur Bali banget. Tidak kalah bagus kok hasilnya. Selain itu, kamu bisa mencari spot lainnya juga lho. Bagaimana menurutmu?

Berbelanja Oleh-oleh di Sekitarnya

Berburu oleh-oleh, via Instagram/adjieyusman
Berburu oleh-oleh, via Instagram/adjieyusman

Sudah lelah beraktivitas? Hal terakhir yang disarankan buat dilakukan adalah berbelanja oleh-oleh. Banyak juga pernik, aksesoris, makanan yang dijual di Desa Wisata Penglipuran. Kamu bisa berbelanja oleh-oleh untuk dirimu sendiri atau mereka yang telah menunggu di rumah.

Buat kamu yang melakukan perjalanan cukup jauh, ada baiknya memilih barang saja sebagai oleh-oleh. Makanan juga tak masalah, tapi pastikan masih lama masa berlakunya.

Setidaknya seumur hidup kunjungi Desa Wisata Penglipuran ini satu kali saja. Karena ini memang tempat wisata yang bersih, udaranya belum tercemar, masih mempertahankan adat-adat leluhur, kamu akan banyak belajar di sini. Tak sabar untuk berkunjung? Next

ramadan
Berfoto di Bukit Agaran

Bukit Agaran, Cara Indah Menikmati Malam Panjang di Purwokerto

Tanjung Kelayang, Magnificent Granite Formation on the White Sandy Beach