in , ,

Catat! 9 Destinasi Baru yang Dibuka Tahun Ini di Berbagai Belahan Dunia

BASK Gili Meno, Indonesia, via instagram

Tahun ini dunia pariwisata akan semakin dimeriahkan dengan dibukanya berbagai destinasi wisata baru di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Sejumlah theme park hingga resort mewah akan mewarnai perjalanan wisata di tahun 2016. Traveler pun kian dimanjakan dengan berbagai atraksi seru serta dihadapkan dengan banyak pilihan wisata.

Baca juga : Konser di DKI Jakarta Diperbolehkan dengan Memenuhi Syarat Ini!

Seperti dilansir Travelingyuk dari laman Lonely Planet, setidaknya akan ada 9 destinasi baru yang terdiri dari taman hiburan, resor mewah dan juga museum yang akan dibuka di tahun ini. Untuk itu, traveler bisa siap-siap dari sekarang untuk merencanakan liburan di salah satu destinasi yang baru akan dibuka ini dengan menyiapkan budget yang cukup. Inilah ulasan lengkapnya.

1. BASK Gili Meno, Indonesia

Gili Meno adalah pulau kecil yang cukup populer di kancah pariwisata Indonesia. Pulau ini menjadi satu kesatuan dengan dua pulau lainnya yaitu Gili Air dan Gili Trawangan. Jika sebelumnya pusat pariwisata berada di Gili Trawangan maka mulai tahun ini Gili Meno akan menyusul menjadi salah satu destinasi yang layak untuk dikunjungi.

BASK Gili Meno, Indonesia, via instagram
BASK Gili Meno, Indonesia, via instagram

Sebuah resor berupa villa mewah telah dibangun di Gili Meno. Villa yang ternyata milik aktor Hollywood asal Amerika bernama David Hasselhoff ini didesain dengan segala kemewahan kelas dunia yang siap memanjakan wisatawan. Villa dibangun tepat di pinggir pantai berpasir putih lengkap dengan restoran, klub pantai, hingga patung bawah laut.

2. Shanghai Disney Resort, China

Musim semi tahun 2016 di China akan ditandai dengan dibukanya resor mewah milik Disney di kota Shanghai, China. Ini akan menjadi resor pertama Disney di daratan Negeri Tirai Bambu. resor tersebut akan dilengkapi dengan berbagai jenis taman hiburan serta hotel mewah yang akan menghibur pengunjung.

Shanghai Disney Resort, China, via instagram
Shanghai Disney Resort, China, via instagram

Adalah Shanghai Disney Resort, di dalamnya akan ada taman Magic Kingdom lengkap dengan Enchanted Storybook Castle. Selain itu ada pula Treasure Cove bajak laut dengan teknologi tinggi yang disebut-sebut sebagai taman bermain bertema bajak laut pertama milik Disney yang menawarkan pengunjung untuk merasakan sensasi petualangan seperti dalam film Pirates of the Caribbean.

3. Mamma Mia!, Swedia

Destinasi wisata yang paling dekat akan dibuka adalah Mamma Mia! Sebuah restoran yang akan menambah pilihan tujuan kuliner di Swedia ini rencananya akan melakukan grand opening pada tanggal 20 Januari 2016 mendatang. Dalam situs resminya, pemilik restoran telah menjual tiket untuk para wisatawan yang ingin menjadi pelanggan pertama di acara pembukaan tersebut.

Mamma Mia!, Swedia, via instagram
Mamma Mia!, Swedia, via instagram

Mamma Mia! The Party adalah sebuah restoran yang mengusung gaya Yunani kuno. Traveler yang nantinya ingin mencicipi aneka hidangan spesial di restoran tersebut bisa datang ke alamat Taman Hiburan Grona Lund di Swedia. Nantinya restoran ini juga akan menampilkan aneka nyanyian dan tarian yang bisa diikuti oleh para tamu yang makan disana.

4. Monnaie de Paris, Prancis

Monnaie de Paris adalah salah satu tujuan traveling yang tidak boleh dilewatkan kala berkunjung ke Prancis. Di sana traveler dapat melihat segala jenis koin berharga yang pernah diterbitkan oleh bank Prancis. Untuk tahun ini akan ada satu atraksi baru yang akan menghibur traveler dunia.

Monnaie de Paris, Prancis, via instagram
Monnaie de Paris, Prancis, via instagram

Proyek “MetaLmorphoses” yang sedang digarap Monnaine de Paris rencananya akan selesai pada tahun ini. Situs monumental di tepi sungai Seine yang dibangun oleh Jules Hardouin Mansart pada 1690 telah selesai dipugar dan akan diperlihatkan pada publik sebentar lagi. Siap-siap dari sekarang untuk menyerbu destinasi baru dan bersejarah di Prancis ini.

5. Museum Sepakbola Dunia FIFA, Swiss

Para penggila sepakbola tentu tidak sabar menunggu pembukaan Museum Sepak Bola Dunia FIFA yang rencananya akan dibuka di tahun 2016 ini. Museum sepakbola yang telah menghabiskan biaya pembangunan gedung sebesar Rp. 2,5 triliun ini berada di markas FIFA yaitu di kota Zurich, Swiss.

Museu Sepak Bola Dunia FIFA, via instagram
Museu Sepak Bola Dunia FIFA, via instagram

Berbagai hal dapat ditemukan di dalam gedung seluas 3.500 meter persegi itu. Mereka antara lain display sejarah sepakbola dunia, hall of fame, bioskop dan bermain di mesin pinball sepakbola raksasa yang memberikan sensasi sedang berada di tengah stadion megah. Tidak ketinggalan pula di dalam museum tersebut akan dipamerkan trofi piala dunia yang selalu diperebutkan negara-negara di dunia.

6. Surf Snowdonia, Wales

Berselancar adalah kegiatan seru yang memacu adrenalin namun juga dipengaruhi oleh cuaca dan gelombang yang baik. Mulai tahun 2016, traveler pecinta surving yang sedang liburan di Wales tidak perlu lagi menghafal kapan cuaca baik akan berlangsung hanya untuk mendapatkan ombak bagus untuk berselancar.

Surf Snowdonia, Wales, via instagram
Surf Snowdonia, Wales, via instagram

Surf Snowdonia, sebuah tempat wisata yang dibuka tahun 2016 ini akan memanjakan peselancar dengan ombak buatan yang konstan tidak dipengaruhi cuaca. Tempat berselancar ini memanfaatkan air hujan yang dipadu dengan teknologi canggih yang bisa menciptakan gelombang setinggi 2 meter dengan panjang 300 meter yang selalu konsisten per 60 detik. Tentu saja peselancar pemula sekalipun akan mudah untuk belajar menaiki papan mereka saat berselancar di tempat ini.

7. National Gallery Singapura

Singapura masih bakal menjadi salah satu kekuatan wisata paling besar di Asia Tenggara. Negara yang menjadi tujuan belanja ini pada awal 2016 telah membuka satu destinasi wisata baru berupa National Gallery Singapura. Ini adalah semacam museum seni yang menampilkan aneka karya seni dari Asia Tenggara sejak abad ke-19 hingga saat ini.

National Gallery Singapura, via instagram
National Gallery Singapura, via instagram

Menariknya, galeri seni ini tidak menggunakan bangunan baru melainkan dengan merenovasi Balai Kota dan Mahkamah Agung. Selain dihibur dengan aneka jenis karya seni yang bersejarah, traveler yang berkunjung juga akan disuguhkan pemandangan indah dari Marina Bay yang terletak tidak jauh dari lokasi galeri.

8. Louvre Abu Dhabi

Museum Louvre pasti sudah banyak dikenal traveler dari berbagai dunia. Sebuah museum di kota Paris ini menyimpan karya seni paling fenomenal berupa lukisan Monalisa. Nah, tahun ini akan ada Louvre lain yang dibangun di Abu Dhabi. Sesuai dengan tempat berdirinya, Louvre Abu Dhabi akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di tahun 2016.

Louvre Abu Dhabi, via instagram
Louvre Abu Dhabi, via instagram

Bangunan berbentuk futuristik nan mewah ini dibangun mengapung di tengah danau buatan. Di dalamnya menyimpan koleksi seni sepanjang zaman mulai dari ukiran Buddha China hingga lukisan minyak Italia. Untuk melengkapi koleksinya bahkan lembaga seni Prancis siap meminjamkan 300 karya seni tambahan, termasuk karya milik Van Gogh, Monet dan Leonardo da Vinci.

9. Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika, Amerika Serikat

Jika sebelumnya traveler dapat berkunjung ke Smithsonian Museum of Natural History di Washington DC, tahun ini akan ada satu museum lagi yang dibuka di Amerika Serikat yaitu Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika. Ini adalah tempat dimana orang Amerika bisa belajar mengenai kekayaan dan keragaman budaya Afrika-Amerika.

Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika, Amerika Serikat, via instagram
Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika, Amerika Serikat, via instagram

Amerika memang dikenal sebagai negara multi ras. Pembangunan negeri itu tidak lepas dari kerjasama antar suku bangsa yang melakukan migrasi beratus tahun lalu termasuk bangsa Afrika. Foto-foto,lukisan dan artefak mengenai rumah dari berbagai negara lengkap dengan sejarahnya akan menjadi beberapa pemeran yang ada di museum tersebut.

Tahun 2016 akan menjadi makin meriah dengan hadirnya banyak destinasi wisata baru apalagi di tahun ini akan banyak hari libur panjang yang bisa dimanfaatkan untuk plesiran ke luar negeri. Destinasi mana yang akan menjadi pilihanmu? Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Traveler Dunia Sedang Menanti 4 Momen Wisata Langka Ini, Kamu Salah Satunya?

Sebarkan! Waktu Terbaik Untuk Memesan Tiket Pesawat ke Berbagai Destinasi Wisata di Dunia