in ,

5 Destinasi Wisata Indonesia di Uang Kertas Rupiah, Sungguh Memesona

Destinasi Wisata di Uang Kertas Indonesia, Menjadi Bukti Indahnya Nusantara

Pesona alam Indonesia memang luar biasa. Mulai Sabang hingga Merauke keindahan alam nusantara dapat ditemukan. Bahkan beberapa wisata unggulan Indonesia dipamerkan melalui bus di luar negeri. Seperti yang tampak pada bus Rusia saat berlangsung piala dunia kemarin. Selain itu kamu dapat menemukan destinasi wisata Indonesia di uang kertas Indonesia. Mana saja, ya?

Baca juga : Waspada! Teror Buaya Laut Sedang Menghantui Pantai Timor Leste

1. Banda Neira, Maluku

Banda Neira dalam uang seribu rupiah via pestadiskon.com

Destinasi wisata Indonesia di uang kertas yang pertama adalah Banda Neira. Mungkin lokasi ini belum terlalu familiar sebelum ditampilkan di pecahan uang baru nominal seribu rupiah. Banda Neira juga memiliki sejarah panjang terutama untuk sang Wakil Presiden pertama Indonesia Bung Hatta. Tempat ini pernah menjadi tempat pengasingan Bung Hatta yang dilakukan oleh para penjajah.

2. Ngarai Sianok

Ngarai Sianok dalam pecahan dua ribu rupiah via bukalapak.com

Ngarai Sianok merupakan lembah sempit yang dikelilingi oleh bukit-bukit bertebing curam. Di sana terdapat aliran sungai kecil yang jernih. Kontur lembah Ngarai Sianok terbentuk karena proses turunnya sebagian lempengan bumi, sehingga menimbulkan patahan berwujud jurang yang curam. Pemandangan tempat ini juga dapat ditemukan dalam uang pecahan Rp 2000.

3. Gunung Bromo

Gunung Bromo dalam uang lima ribu rupiah via bukalapak.com

Destinasi wisata Indonesia di uang kertas lainnya adalah Gunung Bromo. Terdapat gambar bunga sedap malam serta pemandangan alam Gunung Bromo pada uang Rp 5000. Wisata unggulan Jawa Timur ini berdampingan dengan gambar Dr. K. H. Idham Chalid dibaliknya. Bromo termasuk salah satu gunung di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan ketinggian 2.329 mdpl.

4. Taman Nasional Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi dalam pecahan sepuluh ribu rupiah via leftovercurrency.com

Taman Laut Wakatobi menjadi bagian dari desain uang Rupiah baru yang telah resmi dikeluarkan dan diedarkan oleh Bank Indonesia pada 19 Desember 2016 silam. Pada gambar uang kertas Rp 10 ribu, keindahan alam bawah laut Wakatobi menjadi gambar di belakangnya. Dengan area laut sebesar 1,39 juta hektar, Wakatobi merupakan taman bermain terbaik untuk pecinta kegiatan bawah air.

5. Pulau Derawan

Kepulauan Derawan di pecahan dua puluh ribu rupiah via today.line.me

Dalam uang rupiah Rp 20.000, terdapat Kepulauan Derawan yang digambarkan dengan penginapan di atas air dan penyu. Penyu sendiri merupakan salah satu hewan yang paling banyak dijumpai di sini. Wisata bahari di Kepulauan ini tak perlu diragukan lagi, pantai yang berpasir putih, air laut jernih dan disertai kekayaan biota laut menjadi penyebab destinasi ini sangat diminati.

Dengan target mengangkat pariwisata tanah air, berbagai destinasi wisata Indonesia pun diperkenalkan. Mulai dari gambar di uang rupiah hingga bus internasional. Tetap jaga dan dukung pariwisata Indonesia ya? Setuju, kan? Next

ramadan
Backpacker ke Gili Labak

Backpacker ke Gili Labak, Serunya Short Escape ke Pulau Garam

Via Instagram jogjakakilima

Es Dawet Mbah Hari, Eksis Sejak Tahun 1965 di Pasar Beringharjo