in ,

Dari Bukit Hingga Laut, Destinasi Instagenic di Jogja yang Serba Asyik

Destinasi Instagenic di Jogja

Tak bisa dipungkiri, Jogja memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Mulai dari wisata urban, sejarah, hingga alamnya, semua menarik untuk di eksplorasi. Namun akan lebih seru jika sembari traveling, feed instagrammu juga turut update dengan foto-foto yang keren maksimal. Untuk itu, Travelingyuk akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Jogja yang foto-able. Simak ya.

Baca juga : Museum Satwa, Wisata Keluarga dengan Edukasi Penuh Cerita!

Bukit Panguk Kediwung

Suasana matahari terbit [image source]
Bukit ini masih berada dalam satu area dengan Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Dingo. Di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kabut dan matahari terbit yang sangat mengagumkan. Kabut yang datang di pagi hari dan bergelombang di sekitar bukit-bukit, akan membuat fotomu seperti berada di atas awan.

Pemandangan dari atas Bukit Panguk [image source]

Seribu Batu Songgolangit

Rumah kayu di Seribu Batu Songgo Langit [image source]
Nama unik ini diambil karena pada daerah ini terdapat banyak sekali batu-batuan besar yang menjadi penyangga tempat ini. Dulu, Seribu Batu Songgo Langit adalah sebuah hutan pinus yang menjadi tulang pendapatan warga sekitar yang menggantungkan hidupnya melalui getah-getah dari pohon pinus. Saat ini, kamu bisa berfoto dengan rumah kayu dan hobbit yang unik di tengah hutan.

Rumah Hobit [image source]

Situs Warungboto

Situs cagar budaya [image source]
Situs Warungboto adalah bangunan peninggalan Hamengku Buwono II yang telah berumur ratusan tahun. Tempat ini sebernarnya tidak terlalu kalah jauh apabila dibandingkan dengan Kompleks Istana Air Taman Sari. Bahkan bentuk bangunannya lebih keren dan foto-able. Dengan latar belakang tempat ini, kamu bisa berfoto seperti berada dalam sebuah bangunan di amerika latin.

Kolam yang berada di bagian belakang [image source]

Pantai Wediombo Gunung Kidul

Panorama matahari tenggelam [image source]
Pantai Wediombo adalah salah satu dari sekian banyak pantai pada pesisir Gunung Kidul. Kalau kamu ingin snorkerling, keindahan terumbu karang yang berada sedikit menuju tengah laut bisa dinikmati. Tapi yang paling ramai didatangi pengunjung adalah sebuah laguna alami yang terdapat di batu-batuan di bibir pantai Wediombo. Di sini kamu bisa berfoto seperti sedang berada dalam jacuzzi alam pribadi.

Laguna yang bisa menjadi kolam [image source]
Keren kan destinasi wisata di Jogja. Jangan hanya lihat di foto saja, buktikan keindahannya dengan berkunjung langsung ke tempatnya! Next

ramadan

Hotel dengan Pemandangan Gunung di Jawa Tengah, Anti Gerah!

Panorama Perbukitan Fenomenal di Sulawesi Tengah, Penghilang Jenuh yang Ampuh