in ,

Panorama Perbukitan Fenomenal di Sulawesi Tengah, Penghilang Jenuh yang Ampuh

Destinasi Wisata Perbukitan Sulawesi Tengah

Membicarakan keindahan di Pulau Sulawesi tak hanya melulu tentang pesisir dengan pantai-pantai yang indah. Namun di sini, kamu bisa menemukan pilihan destinasi wisata yang beragam. Seperti menikmati pemandangan kota dari atas perbukitan yang sejuk. Seperti di empat lokasi perbukitan di Sulawesi Tengah yang cuaca sekaligus pemandangannya bikin kamu enggan pulang.

Baca juga : Little Europe, Warna-Warni Bangunan Klasik yang Bikin Tak Berhenti Narsis

Lembah Napu

Lansekap Lembah Napu [image source]

Keindahan perbukitan Lembah Napu dapat kamu nikmati ketika menempuh perjalanan dari Poso menuju Napu melalui jalan yang berada di punggung perbukitan. Lokasinya persis membelah bukit, ditambah lagi dengan padang rumput hijau yang luas membentang. Tak hanya savana, tak jauh dari sini kamu bisa menemukan hutan pinus yang mewarkan lansekap yang tepat untuk fotografi.

Jajaran perbukitan yang eksotis [image source]

Bukit Bulutanda, Sibedi, Marawola

Bukit Bulutanda [image source]
Di sini kamu bisa melihat perbukitan yang menjulang tinggi. Lansekap Kabupaten Sigi dan Kota Palu tampak jelas dari sini. Dengan adanya sebuah gazebo tepat di puncak bukit, pengunjung dapat bersantai dan menikmati angin sepoi-sepoi. Kamu juga bisa melihat atlet paralayang, yang mendarat tak jauh dari tempat ini.

Pemandangan kota dari Bukit Bulutanda [image source]

Bukit Lenyek, Luwuk, Banggai

Panorama Bukit Lenyek [image source]
Kamu tak perlu jauh-jauh ke New Zealand untuk melihat savana yang berisi sapi seperti dalam kemasan susu. Indonesia pun memiliki tempat seperti itu. Di Desa Lenyek yang tak jauh dari Salodik, kamu bisa menemukan tempat ini. Jangan lupa untuk membawa karpet atau tenda, karena keindahannya bisa-bisa membuatmu enggan pulang.

Bukit Lenyek [image source]

Kilometer 11, Toboli

Spot foto di Kilometer 11 [image source]
Tempat ini mulanya hanya sebuah warung makan. Namun dalam dua bulan terakhir, lokasi ini ramai dikunjungi. Karena di lokasi tersebut pemilik warung menyiapkan fasilitas tempat berfoto dengan latar belakang pemandangan rimbunan hutan yang masih perawan. Lokasinya berada di jalur Kilometer 11 Kebun Kopi dari arah Toboli menuju Palu.

Sangkar burung kekinian [image source]
Dari empat lokasi di atas, mana yang kamu banget? Menikmati kota dari ketinggian pasti menjadi hal yang seru untuk dilakukan. Terlebih lagi sembari ramai-ramai bersama kawan. Yuk segera berangkat! Next

ramadan

Dari Bukit Hingga Laut, Destinasi Instagenic di Jogja yang Serba Asyik

Kuliner Seafood di Semarang, Kelezatan dari Laut yang Mengenyangkan