in ,

Tak Perlu ke Luar Negeri, Tempat Keren Ini Juga Ada di Indonesia

Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip Dengan Luar Negeri

Terlahir dan hidup di Indonesia adalah keberuntungan. Bagaimana tidak, beragam destinasi wisata dapat kita temukan di sini. Sekelas wisatawan mancanegara pun banyak yang terpikat dengan keindahan Zamrud Khatulistiwa ini. Bahkan beberapa tempat wisata Indonesia, memiliki pemandangan yang mirip dengan destinasi yang ada di negara-negara lain. Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa mencoba datang ke tempat berikut.

Baca juga : Wisata ke Museum Benteng Vredeburg, Sambangi Jogja di Masa Silam

Puru Kambera yang Mirip Dengan Savana Afrika

Savana dan kuda di Puru Kambera [image source]
Disamping menjadi habitat kuda liar, padang savana merupakan salah satu daya tarik yang paling dicari oleh para pelancong yang datang ke Puru Kambera. Rumput serta pepohonan menjadi pemandangan yang tak mudah dilupakan. Apalagi saat musim kemarau datang. Keindahan rumput yang menguning membuatnya mirip dengan savana di Afrika.

Padang rumput di Afrika [image source]

Pesona Derawan yang Menyaingi Maldives

Pemandangan resort di Kepulauan Derawan [image source]
Kepulauan Derawan memiliki banyak pesona spot diving dengan keindahan batu karang yang menawan. Tidak hanya terumbu karang yang dapat kamu temui, tapi juga ikan nemo yang bebas berkeliaran di kawasan ini. Airnya yang sejernih kristal serta beberapa pondok-pondok yang ada di tepi pantai membuatnya tak kalah cantik dengan Maldives.

Lansekap Vila di Maldives [image source]

Ombak-ombak Pasir di Parangkusumo Serupa Gurun Sahara

Gumuk Pasir parangkusumo [image source]
Tiap daerah memiliki panorama yang kalah jika dibandingkan dengan yang ada di luar negeri. Keelokan Gurun Sahara yang tersohor di Mesir pun dapat ditemukan di Yogyakarta, tepatnya di Pantai Parangkusumo. Bukit-bukit dan warna pasir di sini dapat berubah-ubah menyesuaikan waktu dan arah tiupan angin.

Lansekap Gurun Sahara [image source]

Batuan Green Canyon yang Mirip dengan Grand Canyon

Green Canyon Bali [image source]
Batuan serupa Grand Canyon di Amerika Serikat juga dapat kamu temui di daerah Guwang, Gianyar, Bali. Meski tak identik 100%, tapi keindahannya masih bersaing. Daya tarik dari Green Canyon Guwang adalah pemandagan tebing batu yang memiliki tinggi sekitar 20 hingga 30 meter, dengan aliran sungai yang berwarna biru langit.

Lansekap Grand Canyon USA [image source]
Tak perlu jauh-jauh plesir ke luar negeri, di negara sendiri ada pemandangan yang tak kalah cantik. Jadi, mana yang ingin kamu jadikan destinasi plesirmu berikutnya? Next

ramadan

Lembah Hijau Malino, Pesona Alami Kabupaten Gowa yang Bikin Jatuh Hati

Kuliner modern jagung

Kuliner Modern dari Jagung, Cemilan yang Bikin Kenyang