in

5 Destinasi Terbaik Ramah Kantong di Asia 2019,Liburan Ala Travel Influencer Modal 100 Ribuan

Para backpacker wajib merapat!

Sampai saat ini, ada beberapa hal yang membuat seseorang mengurungkan niatnya untuk traveling. Salah satunya adalah masalah budget. Tapi, kalian tidak perlu memikirkan itu lagi, karena ada sejumlah destinasi paling ramah kantong di Asia. Kalau kalian sobat hemat, bisa kepoin destinasinya di bawah ini. 

Baca juga : Spadaa Koffie, Nikmati Nuansa Bali Rustic di Tengah Kota Bandung

1. Luang Prabang, Laos 

destinasi ramah kantong asia
Golden City Temple via shutterstock/apiguide 

Destinasi murah pertama yang bisa dikunjungi adalah Luang Prabang, Laos. Kawasan satu ini sangat disukai para backpacker, karena hampir semua tempat wisatanya menawarkan harga yang murah. Seperti tur ke Kuangsi Waterfall yang bertarif 35.000 Kip atau sekitar Rp59.500 untuk biaya pulang-pergi. Lalu naik perahu menuju Sungai Mekong hanya 10.000 Kip atau setara dengan RP17.000 dan masih banyak lagi destinasi lainnya. 

2. Yogyakarta, Indonesia 

destinasi ramah kantong asia
Candi Prambanan via shutterstock/Perfect Lazybones  

Di urutan kedua, ada Yogyakarta yang termasuk destinasi murah di Asia. Ini sudah terbukti dengan banyaknya tempat wisata dengan harga murah. Seperti museum, galeri seni, pantai dan lainnya yang dapat dinikmati mulai dari Rp5.000. Lalu untuk penginapannya sendiri, ada juga yang menyediakan harga dari Rp50.000 per malamnya. Jadi, jangan heran kalau kawasan ini selalu menjadi destinasi favorit para pelancong. 

3. Galle, Sri Lanka 

Galle Dutch Fort via shutterstock/SamanWeeratunga 

Selanjutnya, ada Galle yang berlokasi di Sri Lanka. Di sini kalian bisa berlibur sepuasnya, karena biaya untuk berwisata sangatlah murah. Seperti harga tiket kereta api antar daerah di Sri Lanka hanya berkisar Rp20.000. Lalu, untuk satu malam di hostel hanya menghabiskan biaya sekitar Rp60.000 dan makanan tradisional seperti sepiring kari dan nasi hanya dibandrol di harga Rp12.000.  

4. Jaipur, India  

Hawa Mahal via shutterstock/Don Mammoser

Kalau berkunjung ke India, kawasan yang memiliki harga murah untuk tempat wisatanya adalah Jaipur. Di sini kalian akan menemukan banyak sekali destinasi menarik yang kebanyakan adalah gedung-gedung bersejarah. Seperti Hawa Mahal, City Palace, Jantar Mantar, Benteng Amber yang semuanya bisa diakses menggunakan tiket gabungan dengan harga Rp82.000. Kemudian untuk mencicipi minuman di pinggir jalan, kalian cukup membayar sebesar Rp145. 

5. Kathmandu, Nepal 

Boudanath Stupa via shutterstock/MaxxjaNe

Terakhir, ada Kathmandu, Nepal yang juga merupakan destinasi ramah kantong di Asia. Bagaimana tidak, untuk transportasi seperti taksi saja lebih murah setengah harga dari taksi di Jakarta. Lalu harga tersebut bisa lebih murah lagi, kalau Teman Traveler pintar menawar. Kemudian untuk makanan pinggir jalan, satu porsinya berharga Rp15.000 dengan isian yang sangat banyak. Tapi, kalau untuk wisatanya, kalian perlu merogoh kocek agak dalam, karena Indonesia masuk ke golongan wisatawan asing. 

Itulah beberapa destinasi yang paling ramah kantong di Asia. Semuanya mempunyai tingkatan harganya sendiri-sendiri, sehingga kalian bisa memilih sesuai budget masing-masing. Bagaimana, sudah memilih kawasan mana yang akan dijadikan tujuan liburan selanjutnya?  Next

ramadan

Nikmati Liburan Akhir Tahun Anti Stres dan Drama, Ikuti 5 Tips Berikut Ini!

Keliling Nusantara Sambil Cicipi Kopi Terbaik di First Crack Coffee