in , ,

Keliling Nusantara Sambil Cicipi Kopi Terbaik di First Crack Coffee

Menikmati aneka sajian kopi dari seluruh Indonesia

Sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia, Indonesia patut berbangga karena minuman ini menjadi favoritnya banyak orang. Banyak tempat ngopi pun mulai bermunculan, salah satunya adalah First Crack Coffee di Jakarta. Apa yang membuat kafe ini begitu unik? Simak ulasannya berikut!

Baca juga : Jelajah Ohoi Letnam, Ada Flying Fox Estrem Lintasi Lautan!

Asal Muasal Nama First Crack Coffee

screenshot_2019_0829_083219_NY4.png
Mesin roasting via Instagram/firstcrck

Mungkin dari sebagian besar Teman Traveler banyak yang bertanya-tanya mengapa kafe ini dinamakan First Crack Coffee? Itu terjadi karena semua kopi diroasting oleh mereka sendiri menggunakan alat pemanggang berkapasitas 500 gram kopi per roasting.

Kalau kalian perhatikan, pada saat roasting, suara pertama yang terdengar adalah bunyi “crack“. Inilah alasan di balik nama kafe yang unik ini.

Sajikan Kopi Khas Nusantara

screenshot_2019_0829_005922_9wB.png
Java Robusta yang populer via Instagram/firstcrck

Uniknya, First Crack Coffee menawarkan kopi spesial dari masing-masing pulau di Indonesia, contohnya Toraja Pango-pango, Gayo, Puntang, Temanggung Robusta, Bali Kintamani, Papua Baliem, dan Flores Bajawa.

Bahkan kopi-kopi ini diracik dengan kreasi kopi yang dipadukan dengan kearifan lokal, seperti kopi Puntang Jawa Barat dengan kunyit asam, kopi Gayo dengan air kelapa, kopi Toraja Pango-Pango dengan teh chamomile dan lavender, Temanggung Robusta dengan beras kencur, kopi Bali Kintamani dengan ekstrak jeruk, kopi Papua Baliem dengan coklat dan hazelnut, sedangkan Kopi Flores Bajawa dengan apel dan madu. Unik bukan?

Meskipun kopi-kopi ini telah diracik dengan bahan lainnya, namun rasa dari masing-masing kopi tidak hilang, malah justru memiliki keseimbangan rasa dengan campurannya.

Sajian Kudapan dan Makanan Melengkapi Perjalanan Rasa

screenshot_2019_0829_084419_wJL.png
Hidangan menu makanan di First Crack Coffe via Instagram/firstcrck

Untuk menemani secangkir kopi yang dipesan, tentunya kafe ini juga menawarkan berbagai kudapan dan makanan. Sesuai dengan filosofi yang diusung, menu yang ditawarkan juga bagian dari kuliner khas Nusantara. Contohnya nasi goreng Betutu dari Bali, Spaghetti Tinorangsak dari Manado, singkong keju, pisang molen, dan juga Mie Ayam Kampung.

Jadi Teman Traveler dapat menikmati secangkir kopi khas Nusantara sambil ditemani makanan lokal penggugah selera. Dengan demikian, kalian dapat merasakan bahwa negeri kita sendiri mempunyai kualitas kopi dan makanan lokal yang mumpuni.

Interior yang Instagrammable

screenshot_2019_0828_193238_DZu.png
First Crack Coffee via Instagram/firstcrck

Tidak hanya sajian kopi dan makanannya yang unik, tapi juga interior kafe ini yang sangat mengagumkan. Saat Teman Traveler memasuki pintu masuk, kalian akan disambut oleh lantai kaca yang di dalamnya terdapat puluhan biji kopi, mulai dari bunga, kopi yang masih mentah, ceri kopi, kopi yang sudah dikupas, hingga yang sudah diroasting.

screenshot_2019_0829_010614_5LM.png
Sudut ruang dihiasi pohon-pohon kopi via Instagram/firstcrck

Begitu juga di dalam ruangannya yang di desain dengan pohon-pohon kopi di beberapa sudut. First Crack Coffe memang cocok untuk tempat nongkrong generasi milenial. Kafe ini juga cocok dijadikan sarana edukasi tentang kopi yang beraneka ragam dan rasa plus juga mencantumkan budaya dan tradisi.

Bagaimana, tertarik mengunjunginya? Next

ramadan

5 Destinasi Terbaik Ramah Kantong di Asia 2019,Liburan Ala Travel Influencer Modal 100 Ribuan

Suasana di kedai kopi

No. 27 Coffee, Habiskan Senja Tentram di Jogja