in ,

Indahnya Destinasi Wisata di Lampung, Tak Cukup Satu Hari untuk Menikmatinya

Destinasi Wisata di Lampung

Sebagai provinsi yang memiliki dua kota dan tiga belas kabupaten, tentunya wilayah Lampung cukup besar dan menarik untuk dijelajahi. Terbukti, nama-nama seperti Pulau Pahawang tengah naik daun. Namun kira-kira destinasi apalagi ya yang dapat kamu nikmati di Lampung? Simak ya.

Baca juga : Ragam Mi dari Bahannya, Mana yang Paling Sering Kamu Santap

Pulau Mengkudu

Pasir timbul yang menghubungkan [image source]
Nama Pulau Mengkudu melejit sejak akhir tahun 2015. Keadaan ini dikarenakan oleh keberadaan pasir timbul yang menjadi penghubung antara Pulau Mengkudu dan Pulau Sumatra. Pasir timbul ini tidak akan terlihat ketika air laut pasang, namun saat surut kamu bisa berjalan di atasnya. Air laut di sekitarnya jernih dan tenang, sama sekali tak akan membahayakan jika kamu ingin melakukan snorkeling.

Pemandangan dari pesisir [image source]

Batu Lapis

Jajaran batu yang tampak berlapis [image source]
Sesuai dengan namanya, daya tarik dari Pantai Batu Lapis Kalianda ini tidak lain adalah keberadaan batu karang uniknya. Kerennya lagi, batu tersebut secara alami tertata rapi seperti berlapis-lapis. Pantai Batu Lapis ini memang tidak menyuguhkan hamparan pasir putih lembut yang luas. Namun keindahan tebing karang tak akan kalah indah. Cukuplah kalau untuk bikin feed instagrammu makin keren.

Tetap indah walaupun tanpa pasir [image source]

Waterboom Krakatau, Pantai Kahai

Waterboom yang ada di Pantai Kahai [image source]
Tak hanya Pulau Bali yang memiliki kolam dengan pemandangan lepas langsung ke laut, Lampung pun punya. Di Pantai Kahai, kamu dapat menikmati pantai sekaligus wahana permainan lainnya seperti kolam renang. Bermain seharian di sini, tentunya sangat seru. Apalagi jika kamu datang bersama anak-anak kecil atau keponakanmu.

Gambar aerial dari waterboom [image source]

Kahai Beach Resort

Kafetaria yang langsung menghadap ke laut [image source]
Kamu tak perlu lagi membingungkan perihal akomodasi. Berada tak jauh dari Pantai Kahai, terdapat resort unik yang bernama Kahai Beach Resort. Lokasinya berada di atas waterboom dan menyajikan pemandangan laut lepas yang indah. Masing-masing ruangan dibentuk serupa dengan pondok yang langsung menghadap ke lautan. Terbayangkan bagaimana pemandangannya?

Pemandangan dari Krakatau Kahai Resort [image source]
Lampung memang memiliki banyak sekali destinasi wisata untuk dikunjungi. Karena tak akan ada habisnya untuk dijelajahi, maksimalkan libur akhir tahun kalian ya untuk explore provinsi paling ujung Pulau Sumatera ini. Siap? Yuk! Next

ramadan

Tempat Menginap Bergaya Tradisional dan Bertema Alam di Bandung, Liburan Pun Jadi Semangat

Libur Panjang di Bogor, Empat Rekomendasi Wisata Seru Ini Sayang Untuk Dilewatkan