in ,

Tempat Menginap Bergaya Tradisional dan Bertema Alam di Bandung, Liburan Pun Jadi Semangat

4 Hotel Bergaya Tradisional Bandung

Hotel Tradisional dan bertema alam di Bandung

Kota Kembang memang seru dikunjungi bersama keluarga ataupun sahabat. Kuliner Bandung yang sangat beragam, juga wisatanya yang selalu ada yang baru bisa menjadi hiburan untuk menjernihkan pikiran. Agar liburan menjadi semakin bersemangat, pilih beberapa pilihan tempat menginap bergaya tradisional dan bertema alam yang sangat menyejukkan. Apa saja, ya?

Baca juga : Jaga Kondisi Saat Liburan, Ini 7 Kafe Sehat yang Bisa Dikunjungi di Bali

Imah Seniman Resort

Imah Seiman, Lembang
Imah Seiman, Lembang [image source]
Setiap sudut Bandung sangatlah indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Lembang yang berhawa segar dengan pemandangan berupa pegunungan dan pepohonan yang masih asri. Saat berkunjung ke kawasan ini, coba menginap di Imah Seiman yang berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.8, Cikahuripan. Villa-villa-nya dibuat dengan model saung, atau rumah tradisional Sunda. Selain tempat menginap, Imah Seiman juga menyediakan restoran yang langsung menghadap danau. Wah, segar ya. Per malamnya resort ini memasang tarif mulai 600 ribu rupiah.

Kamar di Imah Seiman
Kamar di Imah Seiman [image source]

Jadul Adapura Spa and Resort

Jadul Adapura
Jadul Adapura [image source]
Jika berencana liburan sambil berbulan madu tipis-tipis, Jadul Adapura Village Resort and Spa merupakan pilihan sempurna. Lokasinya cukup jauh dari keramaian, suasana tenang dan damai pun bisa didapat. Dengan harga mulai 1 juta rupiah per malamnya, Jadul Adapura menyediakan berbagai pilihan kamar bergaya berbeda. Salah satunya adalah Limasan dengan jembatan kayu di atas danau sebagai aksesnya. Tak hanya ruangan utama, kamar mandi resort yang terletak di alan Terusan Sersan Bajuri No.45, Cihideung ini juga sangat bergaya tradisional dengan bak mandi dari batu.

Kamar mandi di Jadul Adapura
Kamar mandi di Jadul Adapura [image source]

Dulang Resort and Resto

Dulang Resort
Dulang Resort [image source]
Dulang Resort and Resto berada di daerah  Pagerwangi, Lembang. Seperti yang diketahui, udara di kawasan ini sangat sejuk. Ditambah lagi, panorama yang disuguhkan untuk tamu resort sungguh indah. Kamar-kamarnya bernuansa tradisional yang sebagian besar menggunakan bahan kayu. Meski begitu, terdapat sentuhan modern seperti pada fasilitasnya, termasuk kolam renang yang langsung menghadap pegunungan. Harganya pun cukup terjangkau, untuk bermalam di sini cukup siapkan dana mulai 900 ribu rupiah. 

Kolam renang di Dulang Resort
Kolam renang di Dulang Resort [image source]

Sawung Gawir

Sawung Gawir Restaurant and Bungalow Ciwidey
Sawung Gawir Restaurant and Bungalow Ciwidey [image source]
Tempat menginap bergaya Glamping atau Glamor Camping memang sedang marak. Namun, tak mengurangi pesona dari deretan hotel-hotel bergaya tradisional, termasuk Saung Gawir yang berlokasi di Jl. Raya Ciwidey – Rancabali KM.6. Selain alam hijau asri yang disuguhkan sebagai pemandangan sekitar, bungalow ini juga sangat dekat dengan tempat wisata, di antaranya adalah Barusen Hills yang hanya berjarak 30 menit berkendara.

Petik Strawberry di Sawung Gawir
Petik Strawberry di Sawung Gawir [image source]
Wah, cocok nih untuk tempat menginap saat liburan akhir tahun. Pesan dari sekarang jika tak mau kehabisan. Jangan lupa ajak sahabat atau keluarga, ya. Bagaimana, mana nih yang paling ingin kamu coba? Next

ramadan
Kuliner Es di Surabaya

Kalahkan Panas Surabaya dengan Kuliner Es-es Genit Ini

Indahnya Destinasi Wisata di Lampung, Tak Cukup Satu Hari untuk Menikmatinya